Jumat, 26 April 2024
Perguruan Tinggi

FISIP Unpad dan Universitas Ljubljana Slovenia Perkuat Kolaborasi Akademik

FISIP Unpad dan Universitas Ljubljana Slovenia Perkuat Kolaborasi Akademik

Laporan oleh Sulthan Adam Wizarddinan Hariono

[Kanal Media Unpad] Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Padjadjaran menerima kunjungan pendidikan dari tim delegasi dari Fakultas Ilmu Sosial Universitas Ljubljana, Slovenia. Kunjungan diterima di kampus FISIP Unpad, Jatinangor, Selasa (31/1/2023).

Kunjungan diterima secara resmi oleh Dekan FISIP Unpad Dr. R. Widya Setiabudi Sumadinata. Dalam sambutannya, Widya menyoroti bahwa kolaborasi yang berkelanjutan menjadi sangat penting untuk menjawab tantangan pendidikan tinggi di lingkup global saat ini.

Widya pun optimistis bahwa kerja sama yang telah terjalin antar kedua institusi dapat diperkuat dan dipupuk melalui berbagai kegiatan penelitian dan pengajaran.

“Dengan kerja sama yang telah terjalin sejak tahun 2017, Fakultas Ilmu Sosial Universitas Ljubljana dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Padjadjaran telah berkomitmen untuk terus melanjutkan kerja sama,” kata Widya.

Dalam kunjungan tersebut, FISIP Unpad juga telah sukses menyelenggarakan seminar khusus secara hybrid dengan tema “Governance and Development Issues in the Global South and Global North” yang dihadiri oleh sekitar 150 peserta.

Seminar ini menghadirkan tiga narasumber, yaitu Prof. Aleksandra Kanjuo Mrčela dan Prof. Miroljub Ignjatovic dari Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Ljubljana, yang masing-masing menyampaikan materi terkait kesetaraan gender dan pasar tenaga kerja di Eropa, serta Prof. Ida Widianingsih dari FISIP Unpad yang menyampaikan materi tentang lintasan jaringan komunitas di Indonesia. (arm)*