Sabtu, 04 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

Dua Siswa MAN 1 Bone Juara Pemilihan Duta Lingkungan Hidup Sulsel

Watampone, (Humas Bone) – Dua Orang Siswa MAN 1 Bone menjuarai salah satu kategori pada Pemilihan Duta Lingkungan Hidup Sulsel 2021. Keduanya memenangkan kategori “Best Sosial Media”, untuk Putera dimenangkan oleh Muh. Luthfi Aditya Tahar dan Puteri Nurasih Basri. Puncak penyelenggaraan Pemilihan Duta Lingkungan Hidup Sulsel 2021 ini berlangsung pada Sabtu (30/10/2021) di Hotel Grand Puri Perintis, Makassar.

Kemenangan kedua siswa MAN 1 Bone ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak, baik keluarga, sahabat serta dukungan dari guru- guru di sekolah. Selain itu, keberhasilan keduanya tidak terlepas dari dukungan Beddu Solong, Sulmiati dan Nurhayati.

Pemilihan Duta Lingkungan Hidup Sulsel 2021 berlangsung selama tiga hari, para peserta mengikuti karantina dan pembekalan sebelum malam puncak. Adapun kegiatan pada hari pertama dan kedua berlangsung di Nipah Mall, sedangkan malam grand final berlangsung di Hotel Grand Puri Perintis.

Ajang ini merupakan salah satu pencetak generasi muda yang peduli terhadap lingkungan. Oleh karena itu, kedua siswa MAN 1 Bone ini diharapkan mampu menjadi role model untuk mengkampanyekan dan menjadi motivator serta penggerak dalam pelestarian lingkungan terutama lingkungan sekolah. (Rini/Syukur/Ahdi)