Jumat, 26 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Podcast SMADA, Jalin Kedekatan Dengan Alumni

Podcast SMADA, Jalin Kedekatan Dengan Alumni

SMADA News – Perkembangan zaman dengan berbagai kecanggihan teknologi informasi dan komunikasi yang mudah diakses oleh banyak kalangan seperti Youtube, Instagram, Twitter, Tiktok,dsb. Menjadikan terbentuknya gagasan atau ide untuk membuat sebuah program yang dinamakan dengan Podcast.

Media Podcast sendiri merupakan kumpulan audio visual maupun digital yang dinikmati oleh berbagai kalangan usia dalam platform Youtube. Dalam studi Ilmu Komunikasi, perbincangan podcast ini sering disebut dengan komunikasi interpersonal dan juga komunikasi massa yang merupakan salah satu tren yang sedang berkembang di kalangan masyarakat Indonesia.

Podcast ini diprakarsai dan melibatkan sejumlah guru. Ide dan gagasan ini diprakarsai oleh Mawarti Endah Pratiwi, M.Pd sebagai penanggung jawab dari Podcast ini. “Podcast ini dibuat untuk menjalin kedekatan kembali dengan alumni, dan program pertama kita adalah kangguru yang berarti kangen nang guru”, ucap Mawarti Endah Pratiwi, M.Pd.

Dalam podcast ini juga melibatkan siswa pilihan yang ditunjuk sebagai host dalam program tersebut, hingga terpilihlah siswi yang bernama Antania dyah absari.

Hingga artikel ini ditayangkan, Podcast SMA Negeri 2 Lumajang di channel Youtube Pinandhita Channel. Memasuki konten episode ke-3 yang bertema Kanguru, dengan konten perdana yang mengulas tentang seorang  guru yang sukses menjadi seorang entrepreneur sukses.

Jika kalian ingin melihat bagaimana keseruan dari program acara podcast ini silahkan mengunjunggi channel youtube @pinandhitachannel untuk selalu mendukung konten-konten kebanggaan Satria Pinandhita.

: Ayu Fera Kartika | : Pinandhita Channel