Jumat, 26 April 2024
Perguruan Tinggi

TVRI Jabar Gandeng Unisba Hiijaukan Citarum

TVRI Jabar Gandeng Unisba Hiijaukan Citarum

KOMHUMAS-Dalam rangka menyambut ulang tahun ke 36, TVRI Jawa Barat (Jabar) menggandeng Universitas Islam Bandung (Unisba) untuk berpartisipasi dalam kegiatan penanamaman pohon di Kilometer Nol Citarum, Situ Cisanti, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, pada Jumat (10/3/2023). Dalam kesempatan ini, Dosen Fakultas Hukum Unisba, Dr. Dini Dewi Heniarti, SH., MH., menjadi perwakilan Unisba sekaligus Yayasan Citarum Institute.
Beliau sangat mendukung terselenggaranya kegiatan ini sebagai penjaga alarm yang bisa ditularkan ke pihak lainnya.
Menurutnya, dengan terjaganya program Citarum Harum maka akan memberikan nafas kehidupan yang lebih baik lagi. “Bagaimana kita bisa merawat lingkungan karena kita jaga alam, maka alam akan jaga kita,” katanya.
Pada kegiatan ini, Unisba juga memberikan dukungan dengan mengerahkan mahasiswa untuk melakukan penanaman pohon dan mengikuti talkshow dengan tema ‘Nasib Citarum Harum Pasca Perpres 15/2018’.
Sementara itu, Deden Kusniadi, S.Pd., Produser Berita TVRI Jabar, mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian Hari Ulang Tahun TVRI Jabar ke 36 melalui kolaborasi pentahelix. “Jadi selain pemerintah, akademisi termasuk mahasiswa, ada juga unsur swasta serta media. Dalam kesempatan ini TVRI Jabar berperan sebagai media yang juga ikut memfasilitasi dalam mensosialisasikan program Citarum Harum,” ujarnya.
Harapannya, di usia ke 36 ini TVRI Jabar dapat terus meningkatkan konten yang bersifat edukasi dan hiburan, serta bisa mewadahi informasi berita untuk wilayah se-Jabar. “Hiburan terus digarap dengan terus menghasilkan konten terkini, bukan hanya menyangkut tataran dewasa saja tapi juga remaja. Dari segi mahasiswa, kita juga buat konten dialog yang melibatkan mahasiswa dengan program tersendiri. Jadi kita mengkolaborasikan antara hal-hal yang bersifat edukasi dan hiburan,” terangnya.
Menurutnya, rangkaian kegiatan ulang tahun TVRI Jabar ini diisi oleh berbagai kegiatan seperti donor darah, bakti sosial, penanaman pohon & talkshow Citarum Harum, Tabligh Akbar, Gebyar Musik Spesial HUT, senam massal aerobik dan fun adventure bike. (Eki/Yusuf)