Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Menengah Atas

SMAN 1 Situbondo Gelar Acara Pisah Kenang dan Halalbihalal

SMAN 1 Situbondo Gelar Acara Pisah Kenang dan Halalbihalal

SMASA menggelar acara Pisah Kenang dan Halalbihalal Keluarga Besar SMAN 1 Situbondo pada hari Senin, (1/5). Acara kali ini diadakan di Aula SMASA dengan dihadiri oleh beberapa undangan, Kepala SMASA, dan bapak ibu guru serta TAS SMASA.

“Senang sekali pada malam hari ini kita dipertemukan dalam suatu acara yang sangat penting dan kita nanti-nantikan, yaitu Pisah Kenang dan Halalbihalal. Dua acara ini sengaja kami gelar secara bersama-sama dengan niatan dapat saling menggenapi kebahagiaan kita sebagai keluarga. Kebahagiaan keluarga besar SMAN 1 Situbondo,” ungkap Bu Marta dalam sambutannya.

Bu Marta mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Nurhidayat Yuliadi, Bapak Ganif, dan Bapak Dion yang telah mendedikasikan diri kepada SMASA hingga purna tugas. Tak hanya itu, Bu Marta juga berharap kepada Bapak Syaiful, Bapak Rudy, dan Ibu Nirmala agar dapat mengembangkan karirnya dengan sukses di tempat yang baru.

Acara dilanjutkan dengan ceramah yang disampaikan oleh Habib Muhammad Abubakar. Beliau menyampaikan bahwa kita perlu banyak bersyukur. Termasuk setelah kita beribadah selama bulan Ramadhan. Salah satu bentuk syukur kita adalah menjalankan silaturahmi kepada saudara-saudara kita.

“Untuk itulah acara halalbihalal dilakukan sebagai salah satu bentuk syukur kita setelah beribadah di bulan Ramadhan. Tak hanya itu, kita juga perlu melakukan taubat atas berbagai dosa yang telah kita perbuat,” pungkas Habib.

Setelah acara demi acara dilaksanakan, acara kali ini diakhir oleh doa dan ramah-tamah.
____
Penulis: Pradita Tiara Sumarsono, S.Pd. | Editor: Moh. Farhan, S.S. | Foto: Wahyu Eko P. S.Pd.