Jumat, 26 April 2024
Perguruan Tinggi

IKA Fakultas Kehutanan Dorong Pembangunan Bidang Ekonomi dan Lingkungan Yang Berkelanjutan.

IKA Fakultas Kehutanan Dorong Pembangunan Bidang Ekonomi dan Lingkungan Yang Berkelanjutan.

Banjarbaru – Pengukuhan Ikatan Alumni Fakultas Kehutanan ULM diselenggarakan di Fakultas Kehutanaan Universitas Lambung Mangkurat pada Sabtu (13 Mei 2023). Pengukuhan ini diwakilkan oleh Sekretaris Umum IKA Drs. Muhammad Ary Achdyani, M.A.P. Acara ini diselenggarakan berdasarkan Surat Keputusan Ketua Umum Ikatan Alumni Fakultas Kehutanan ULM Nomor: 001/Kep-IKA/Fahutan.ULM/2023 Tentang Pembentukan Pengurus Ikatan Alumni Fakutlas Kehutanan ULM Simpul Pusat Masa Bakti 2023-2028 tanggal 20 Maret 2023.

Acara ini dihadiri oleh Rektor ULM Prof. Ahmad, S.E., M.Si., Dekan Fakultas Kehutanan Dr. Kissinger, S.Hut.,M.Si, dan dosen-dosen Fakultas Kehutanan. Salah satu pilar yang menentukan keberhasilan suatu PTN adalah alumni, oleh karena itu peranan para alumni dalam rangka pengembangan dan pembangunan ULM Khususnya Fakultas Kehutanan merupakan salah satu strategi yang sangat penting untuk selalu dijaga.

Menurut Rektor ULM, Fakultas Kehutanan telah menorehkan prestasi yang luar biasa di kancah nasional dan berharap prestasi serupa dapat dicapai oleh Fakultas lainnya. “Salah satu indikator kinerja aktifnya alumni fakultas dan universitas, dapat dilihat melalui jejaring alumni yang lebih progresif untuk bergerak, terlebih alumni pada posisi-posisi terentu di kementerian di berbagai aspek. Alumni juga berperan dalam penyerapan lulusan baru ke dunia kerja.” Ucap rektor.

Maka dari itu, Rektor ULM menyampaikan, dukungan kepada alumni juga harus selaras dengan pentingnya peranan alumni terhadap keberlanjutan pembangunan yang ada di Indonesia terlebih di ULM. “Kita belum punya gedung alumni gerakan alumni kaltim, Kalbar, kalut, kalteng,saya yakin gedung alumni akan jadi jikaitu terkolaborasi dengan baik, kita bikin program Rektor menyapa alumni. Tahun ini kita sudah membentuk simpul simpul IKA di setiap provinsi regional Kalimantan baru kita ajak mubes, tidak hanya sekedar mengeluarkan alumni,” tambah Rektor.

Dekan Fakultas Kehutanan, Dr. Kissinger, S.Hut., M.Si., juga berharap IKA dapat menjadi bagaian dari pembangunan berkelanjutan di Indonesia jadi bisa memberikan sumbangsih dalam ekenomi dan lingkungan, dengan IKA, para alumni dapat menunjukkan mempunyai darma bakti yang luar biasa dengan lingkungan dengan menghijaukan Indonesia, Motto yang disampaikan oleh ketua dan Para IKA menjadi satu tekad yang kuat untuk bidang ekonomi, lingkungan dalam pembangunan berkelanjutan.Selain itu, para alumni diharapkan dapat memberikan sumbangsih terhadap pembangunan ekonomi setidaknya untuk untuk eknomi para alumni itu sendiri, seperti memberikan informasi dan peluang kerja terhadap alumni dibawahnya di masa yang akan datang.