Sabtu, 04 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

Debat Paslon Ketua dan Sekretaris Osis MAN 1 Bone

Watampone, (Humas Bone) – Selasa (3/11/2021) pelaksanaan debat pemilihan ketua osis MAN 1 Bone berlangsung di Aula Gedung Workshop MAN 1 Bone. Dengan mengangkat tema “mewujudkan aspirasi melalui aksi yang kreatif menuju madrasah hebat”.

Pemilihan ketua Osis dan Sekretaris Osis 2021/2022 akan diadakan Rabu (10/11/2021) oleh Komisi Pemilihan Osis MAN 1 Bone. Pada kegiatan debat ini hadir Kepala madrasah Abbas Katutu, wakamad kesiswaan Abd. Asiz, wakamad kurikulum Tahar, kepala Perpustakaan A. Sudirman Abu Hayer serta perwakilan pembina dan guru.

Pada sesi debat Pasangan Calon ketua Osis dan Sekretaris Osis MAN 1 Bone, para paslon memapatkan program kerja ketika terpilih menkadi ketua osis dan sekretaris osis kedepannya. Kemudian dilanjutkan oleh sesi pertanyaan yang diajukan oleh Kepala madrasah Abbas Katutu, wakamad kesiswaan Abd. Asiz, wakamad kurikulum Tahar, kepala Perpustakaan A. Sudirman, pembina Best MANSA Beddu solong dan Nurhayati.

Pada kesempatan ini kepala madrasah meminta kepada seluruh padangan calon ketua dan sekretaris osis untuk memaparkan program kerja unggulan. Selanjutnya Wakamad kurikulum lebih kepada seluruh paslon untuk memecahkan masalah antara gelas, beras dan kerikil.

Selanjutnya wakamad kesiswaan memberikan pertanyaan tentang program/kegiatan yang akan dilaksanakan oleh setiap calon ketua osis dan sekretaris berhubungan dengan kegiatan keagamaan. Selanjutnya Beddu Solong mengajukan pertanyaan kepada seluruh paslon yaitu bagaimana mereka mampu memenej dan imej ketika keduanya digabungkan atau dihubungkan dengan integritas seorang pemimpin.

Selanjutnya Ibu nurhayati lebih mengarahkan kepada seluruh calon untuk memperhatikan lingkungan sekolah dengan melakukan penghijauan, serta Pak A. Sudirman bagaimana mewujudkan aspirasi melalui aksi kreatif menuju madrasah hebat. (Rini/Syukur)