Jumat, 26 April 2024
Perguruan Tinggi

Politeknik Negeri Medan dan Markija Berkolaborasi dalam Membangun Potensi Mahasiswa Melalui Seleksi Magang di Eropa

Politeknik Negeri Medan dan Markija Berkolaborasi dalam Membangun Potensi Mahasiswa Melalui Seleksi Magang di Eropa

Medan, 24 Mei 2023 – Politeknik Negeri Medan (Polmed)  dengan Markija Berdaya telah menjalin Kerjasama yang bertujuan untuk meningkatkan peluang magang mahasiswa dan bekerja bagi almuni ke Eropa. Kolaborasi ini bertujuan untuk memberdayakan pekerja dan professional muda serta memberi pengalaman berharga bagi mahasiswa dalam mengembangkan pengetahuan dan keterampilan mereka di tingkat internasional.

 

Polmed, sebagai Pendidikan vokasi yang terkenal dengan mutu dan fasilitas yang unggul bergandeng tangan dengan Markija Berdaya, sebuah perusahaan yang memiliki tujuan untuk memberdayakan pekerja dan profesional muda Indonesia dengan memberikan kesempatan untuk belajar dan bekerja di Eropa dengan memastikan kondisi belajar, bekerja dan hidup sesuai dengan standar tinggi.

 

Dalam Seleksi ini, Markija menyelenggarakan seleksi untuk Skoda Transportation pada bidang Elektro Mekanik dan Pengelasan (Welding). Seleksi ini dilaksanakan di Politeknik Negeri Medan mulai tanggal 24 -25 Mei 2023. Pada bidang Elektro Mekanik sebanyak 17 mahasiswa dan pada bidang Welding 43 mahasiswa yang telah terdaftar dari beberapa wilayah di Indonesia termasuk mahasiswa dan alumni Politeknik Negeri Medan.

 

Salah satu aspek penting pada Kerjasama ini adalah keunggulan pada fasilitas welding. Polmed telah melengkapi dirinya dengan fasilitas welding yang canggih dan lengkap, yang menjadi daya tarik utama bagi Markija Berdaya dalam memilih Polmed sebagai mitra seleksi. Fasilitas welding yang berkualitas di Polmed memungkinkan menjadi tempat uji kompetensi bagi mahasiswa dan alumni terpilih, untuk menguji keterampilan mereka dengan standar industri, sehingga mereka siap bersaing dalam dunia kerja global.

 

“kerjasama ini dapat menjadi tonggak baru dalam meberikan kesempatan bagi mahasiswa vokasi untuk memperoleh pengetahuan dan pengalaman praktis yang relevan dengan bidang studi mereka. Saya percaya bahwa program magang internasional akan membuka wawasan baru, mengasah keterampilan, dan memperluas jaringan professional mahasiswa, serta mempersiapkan para mahasiswa untuk menghadapi persaingan global yang semakin ketat di dunia kerja.” harap Direktur Polmed, Abdul Rahman, S.E., Ak., M.Si.