Minggu, 19 Mei 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

SMKN 1 MALANG JUARA 1 LOMBA HIGH SCHOOL TAX COMPETITION “PEKAN RAYA PAJAK NASIONAL”

SMKN 1 MALANG JUARA 1 LOMBA HIGH SCHOOL TAX COMPETITION “PEKAN RAYA PAJAK NASIONAL”

SMKN 1 Malang kembali menorehkan prestasi. Kali ini Tim VICTORIA dalam High School Tax Competition (HSTC) yang diakan dalam rangka Pekan Raya Perpajakan Nasional 2021 berhasil memenangkan penghargaan  juara 1 seluruh indonesia pada 17 juli 2021 kemarin.

Pekan Raya Perpajakan Nasional (PRPN) adalah acara tahunan yang di selenggarakan oleh pusat studi perpajakan dan keluargaan mahasiswa pajak, Mahasiswa Politeknik Keuangan Negaara STAN (PKN STAN). Acara yang diadakan oleh Politeknik Keuangan Negara STAN ini bertujuan untuk menggali potensi generasi muda dalam bidang perpajakan. Acara ini terdiri dari beberapa kategori lomba yaitu, KPDN ( Kompetisi Debat Pajak Nasional), TECAS Competition (The Tx Essay, Comic, Advertisement and Poster Competition), TicTax Competition ( Tic Tok Tax Competition), SPORTAX Competition (Speech and Oration about Tax Competition) dan HSTC ( Hing School Tax Competition). Pendaftaran Event Pekan Raya Perpajakan Nasional 2021 ini dimulai dari tanggal 25 Mei-1 Juli 2021.Dan di selenggarakan bertahap mulai babak penyisihan pada tanggal 4 juli 2021, Grand opening ceremony pada tanggal 11 juli 2021, semi final pada 14 juli 2021, hingga finalnya pada tanggal 15 juli 2021. Pengumuman Juara di laksanakan pada tanggal 17 Juli 2021 melalui Akun Instagram resmi @prpn_pknstan. Ditutup dengan Closing Ceremony yang dilaksanakan pada tanggal 18 Juli 2021.

Seperti kutipan “usaha tidak akan menghianati hasil” Di bawah bimbingan Dra. Tutiek sulistyowati tiga perwakilan SMKN 1 Malang yaitu Frisca Putria Dewanti (XII AKL 2), Varra Nur Ramadhani (XII AKL 3) dan Yudha Arianda (XII AKL 3) dengan usaha dan latihan maksimal akhirnya mampu mendapatkan posisi terbaik dalam HSCTC. High school tax Competition (HSTC) sendiri merupakan lomba perpajakan bersekala nasional yang di ikuti oleh pelajar dari SMA/MA/SMK/Sederajat di indonesia dengan tujuan terciptanya generasi yang memiliki moral pajak serta membentuk jaringan kekeluargaan untuk melakukan sosialisasi perpajakan.

Selamat pada Tim VICTORIA semangat terus mengembangkan prestasi! Dan tetap menjadi kebanggaan SMKN 1 Malang!!

Pesan dari kak Yudha perwakilan Tim VICTORIA, Mari warga PAMSAGACA bersama kita kembangkan terus potensi dan prestasi SMKN 1 Malang, SMK BISA!!