Sabtu, 18 Mei 2024
Perguruan Tinggi

HIMA Mesin FT UMJ: Buka Service Gratis Sepeda Motor 

HIMA Mesin FT UMJ: Buka Service Gratis Sepeda Motor 

Mahasiswa FT UMJ memiliki potensi besar di bidang otomotif khususnya yang berada di program studi Teknik Mesin. Agar memberikan dampak positif bagi sivitas maka Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta (FT UMJ), Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM) menyelenggarakan program service gratis sepeda motor pada Jumat (23/6/2023) di lorong arsitektur atau di samping kantin SMart FT UMJ.

Sebelumnya program seperti ini pernah dilaksanakan akan tetapi hanya setahun sekali, kali ini kita upayakan seminggu sekali berharap program ini bisa terlaksana berhasil. “Kami membantu dan membebaskan sivitas akademika seperti karyawan, dosen dan mahasiswa teknik untuk sepeda motor yang bermasalah,” kata Indra Mustofa, Ketua Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM) Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta.

Baca Juga : HMM FT UMJ Produksi Gokart Balap Sejak 2016

Layanan dibagi menjadi dua sesi, pertama pada pukul 09:00-11:30 WIB dan sesi kedua pada pukul 13:00-16:00 WIB. Selama berlangsungnya layanan gratis ini berlanjut, sivitas akademika, staf dan mahasiswa akan sangat antusias. Sebanyak dua belas sepeda motor diservis pada hari pertama servis. Layanan meliputi tune-up, penggantian oli, radiator, baterai, filter udara, busi, ECU, rantai, serta pemeriksaan dan penyetelan ban, rem, dan komponen lainnya.

Program layanan service gratis ini terbilang sukses dan memberikan manfaat nyata bagi sivitas Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta (FT UMJ) dan fakultas sangat mendukung dengan gagasan dan program yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM) Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta. (ZW/KSU)

Editor : Budiman