Sabtu, 18 Mei 2024
Perguruan Tinggi

UMJ Gandeng KEMENTAN Dalam KKN 2023

UMJ Gandeng KEMENTAN Dalam KKN 2023

Rektor UMJ Dr. Ma’mun Murod Al-Barbasy, M.Si. melakukan kunjungan ke Kementrian Pertanian pada, Kamis (06/07/2023). Tujuan kunjungan ini menindaklanjuti nota kesepahaman yang sudah hampir setahun berjalan mengenai program rutin tahunan UMJ yakni Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Dalam kunjungan ini Rektor UMJ didampingi Ketua Lembaga Penelitian dan Pengambdian Masyarakat (LPPM UMJ) Prof. Dr. Ir. Tri Yuni Hendrawati, M.Si, Dekan Fakultas Pertanian UMJ Ir. Sularno, M.Si dan Kepala Badan Penjamin Mutu (BPM UMJ) Prof. Dr. Tria Astika Endah P., S.K.M., M.K.M, serta dosen UMJ Dr. Meisandti, S.P., M.P.

Kunjungan disambut Kepala BPPSDMP Prof. Ir. Dedi Nusryamsi, M.Agr beserta jajaran BPPSDMP. Dalam sambutan pembukaan Rektor UMJ Dr. Ma’mun Murod Al-Barbasy, M.Si. mengungkapkan, “UMJ berharap nota kesepahaman harus dilanjutkan dengan adanya aksi di lapangan melalui fakultas pertanian dan program rutin kami harap ada program yang dapat disambut oleh Kementan”.

Baca Juga : Rektor UMJ Kunjungi BKKBN Gelar Audiensi KKN Temantik Stunting

Selanjutnya kepala BPPSDMP Prof. Ir. Dedi Nusryamsi, M.Agr dalam sambutannya sangat mengapresiasi Rektor UMJ dan seluruh jajarannya yang secara aktif terlibat dalam pemantauan nota kesepahaman. “nota kesepahaman UMJ dengan Kementan sudah di taken Menteri Pertanian dan Menteri Pendidikan kemudian kita dilanjutkan dengan PKS yang kebih konkrit, sebetulnya kegiatan, lokasi, dan calon mahasiswa KKN itu sudah selesai dan tinggal lebih detail lagi preferensi program UMJ dan Kementrian,” tutur Dedi.

Kegiatan KKN akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2023 yang mencangkup kabupaten Bogor, Pandeglang, Cianjur, Subang dan Jabodetabek dengan total peserta 987 orang, 120 diantaranya akan diberangkatkan ke 4 kabupaten.

Dalam pemaparannya Prof. Dr. Ir. Tri Yuni Hendrawati, M.Si, selaku ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat menjelaskan tujuan kunjungan ini terkait kerja sama tiga daerah dari Program SDM wirausaha muda pertanian yes ada di tiga wilayah Kabupaten Subang, Cianjur, dan Bogor yang bekerjasama dengan kementan untuk KKN mahasiswa dan dosen.

Editor : Budiman