Rabu, 08 Mei 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

SMK NEGERI 1 BULUKERTO MELAKSANAKAN MPLS HARI PERTAMA UNTUK KELAS X DENGAN TEMA BANGGA DAN BERGEMBIRA BERSEKOLAH UNTUK PERWUJUDAN PROFIL PELAJAR PANCASILA

Bulukerto, 17 Juli 2023 SMK Negeri 1 Bulukerto melaksanakan kegiatan awal tahun pelajaran 2023/2024 untuk kelas X dengan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dengan tema bangga dan bergembira bersekolah untuk perwujudan profil pelajar Pancasila.

Penyematan tanda pengenal oleh Drs. Joko Widagdo

MPLS di hari pertama dibuka langsung oleh bapak kepala SMK Negeri 1 Bulukerto Drs. Joko Widagdo. Pesan yang disampaikan dalam upacara pembukaan MPLS “selamat untuk peserta didik baru yang sudah bergabung di SMK Negeri 1 Bulukerto, ikuti kegiatan MPLS dengan rasa displin dan tanggung jawab yang tinggi sebagai peserta didik SMK, bangga dan gembira bersekolah di SMK Negeri 1 Bulukerto”.

Materi dari Drs. Joko Widagdo Kepala SMK Negeri 1 Bulukerto

Kegiatan MPLS selama 3 hari diisi dengan materi yang disampaikan bapak ibu guru yang tergabung dalam panitia MPLS yaitu materi belajar efektif dan menyenangkan di SMK, wawasan kebangsaan dan nasionalisme, tertib berlalu lintas, game edukatif, perilaku hidup bersih dan sehat, pembuatan gambaran impian dan harapan 3 tahun yang akan datang selama peserta didik menempuh pendidikan di SMK.