Minggu, 28 April 2024
Perguruan Tinggi

Dosen Unimed Dampingi Pembinaan Usaha Penjahit Romora di komplek perumahan Serasi Residen, Kecamatan Sunggal

Dosen Unimed Dampingi Pembinaan Usaha Penjahit Romora di komplek perumahan Serasi Residen, Kecamatan Sunggal

Usaha penjahit Romora yang terhimpun dalam satu kelompok yang diketuai oleh ibu Tama Br.Lumbantoruan  beralamat di komplek perumahan Serasi Residen, Kecamatan Sunggal, mendapatkan pembinaan dari tim pengabdian Unimed pada Tahun 2023. Tim pengabdian melakukan upaya pembinaan dan pendampingan untuk dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi kelompok pengrajin.

Salah satu tim yang memberikan ilmunya kepada kelompok usaha ini adalah bapak Gamal Kartono yang merupakan ahli desain. Kelompok usaha ini mendapatkan transper ilmu pengetahuan untuk peningkatan usahanya melalui ilmu perkembangan desain produk. Disamping transfer ilmu pengetahuan, kelompok pengabdi juga menberikan solusi bagi peningkatan produksinya melalui pemberian mesin jahit yang sangat dibutuhkan oleh mitra sesuai dengan kebutuhannya. Mesin yang diberikan secara cuma-cuma ini dapat digunakan oleh mitra untuk menjahit produknya dengan berbagai pola yang diinginkan oleh konsumen. Dengan demikian kelompok mitra dapat melayani pelanggannya lebih baik lagi kedepannya.

Pada saat acara penyerahan alat kepada mitra, ketua kelompok Ibu Tama memberikan apresiasi yang sangat luar biasa sehingga ia menitiskan air mata karena menurut beliau ia tidak menyangka ada tim dari Unimed yang memberikan kepedulian yang sangat berarti bagi peningkatan usahanya secara gratis. Ibu Tama berkali-kali mengucapkan terima kasih yang sebesarnya kepada seluruh pimpinan Unimed yang telah memberikan perhatian dan bantuan kepada kelompoknya melalui program pengabdian kepada Masyarakat.(Humas Unimed)