Minggu, 19 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

Tim Robotik SMA Negeri 1 Pandaan Raih Juara di Kompetisi Robotik Rotary Youth SUPER 2023

Pada Minggu (24/09/23), tim robotik SMA Negeri 1 Pandaan berhasil meraih juara yang sangat membanggakan bagi sekolah dalam ajang perlombaan Rotary Youth SUPER Competition 2023 yang berlangsung di Kampus C Universitas Airlangga, Surabaya. Perlombaan ini diikuti oleh dua tim robotik SMANDA, yaitu:

Tim 1

Juara 1 Lomba Robotik Bidang Teknologi Inovasi:

  1. Sulthan Ahmad Al Hannan
  2. Dimas Anugrah Dewa Syah Putra
  3. Elmira Agali Putri Shokib
  4. Valexa Hafsah Ghaisani
  5. Nilna Faradisha Maulidina

Tim 2

Juara 3 Lomba Robotik Bidang Gathering:

  1. Zytka Keneisha
  2. Hafshah Dwi Nabilah 
  3. Taifur Rahmat
  4. M. Rassya Fairus Zaqy
  5. Borra Ahmadinehad
  6. Sabrina Zaskia Ramadhani

Prestasi luar biasa yang berhasil di raih ini merupakan hasil kerja keras dan dedikasi dari tim robotik SMA Negeri 1 Pandaan yang telah mempersiapkan perlombaan tersebut dengan baik dan matang selama kurang lebih satu sampai dua bulan sebelum kompetisi berlangsung. Tim robotik mempersiapkan berbagai hal meliputi kesiapan robot, strategi yang matang, dan pengetahuan serta pola fikir yang tepat untuk mengambil tindakan pada hari kompetisi. Saat kompetisi berlangsung, tim robotik harus siap melakukan dan menjawab apapun yang diminta maupun ditanyakan oleh juri.

Pencapaian gemilang ini tidak hanya membanggakan sekolah, tetapi juga menginspirasi generasi muda termasuk siswa-siswi SMA Negeri 1 Pandaan bahwa generasi muda memiliki potensi untuk berprestasi dan bersaing di tingkat nasional maupun internasional dalam bidang teknologi dan robotik.

“Kesan saya mengikuti lomba ini sangat senang, karena lomba ini cukup bergengsi yang diselenggarakan di salah satu universitas favorite di indonesia yakni Universitas Airlangga. Partisipannya kurang lebih 500 orang yang memiliki kualitias tinggi dan baik dalam berkompetisi sehingga persaingan dalam lomba ini cukup ketat, namun dengan adanya dukungan dari keluarga, sekolah serta guru pembina allhamdulilah bisa menjadi salah satu pemenang dari lomba yang diselenggarakan di Universitas Airlangga.” tutur Sulthan Ahmad Al Hannan selaku pemenang lomba robotik. Selain itu, juga terdapat kesan yang telah disampaikan, “junjung tinggi sportifitas dan lakukan yang terbaik dalam perlombaan, serta bagi team robotik ketika satu menang berarti semua menang”.

Reporter: Ghaniya Ammara Hermawan