Minggu, 19 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

SMANDA Menjadi Tuan Rumah KACABDIN Cup 2023, Dukung Sprotifitas Guru se-Kota Kabupaten Pasuruan

Selasa s/d Jumat (28-29/9/23) SMA Negeri 1 Pandaan ditunjuk oleh Kepala Cabang Dinas Kab. Pasuruan menjadi tuan rumah untuk Turnamen Bola Voli KACABDIN Cup. Peserta yang terlibat dalam ajang Turnamen Cabang Olahraga Bola voli adalah para guru dan tenaga kerja SMA/SMK di wilayah Kabupaten Pasuruan. Kegiatan Turnamen diselenggarakan di SSC (Smanda Sport Center) sejak pagi pukul 08.00-14.00 WIB. Turnamen ini diadakan guna mempererat kekompakan guru-guru di berbagai sekolah Kabupaten Pasuruan. Meskipun terbilang mendadak, SMA Negeri 1 Pandaan berhasil mempersiapkan turnamen dengan baik sehingga acara yang diselenggarakan pun berjalan dengan lancar.

Pertandingan dibagi menjadi beberapa babak selama tiga hari pelaksanaannya. Hari Selasa sebagai babak penyisihan 32 besar, Rabu penyisihan 16 besar dan 8 besar, serta hari Jumat sebagai puncak semifinal-final, dan penentuan pemenang. Kegiatan ini juga diramaikan oleh seluruh warga SMANDA yang berperan sebagai penonton dan supporter. Disampaikan pula bahwa sebagai tuan rumah, SMANDA mengecat lapangan dan mengganti beberapa peralatan net, serta menyediakan 2 lapangan untuk melengkapi fasilitas yang dibutuhkan.

Panitia dari SMANDA menilai kegiatan ini cukup seru dan bermanfaat bagi para guru untuk menambah relasi dan melatih kekompakan antar rekan. Penutupan acara diakhiri dengan pengumuman pemenang, yakni SMA Darut Taqwa Purwosari. “Saya merasa senang ada kegiatan seperti ini karena bisa menjalin silaturahmi antar guru se-Kabupaten Pasuruan,” ungkap Bapak Heri sebagai peserta Turnamen dari SMA Negeri 4 Kota Pasuruan.

Reporter : Velani Laily dan Valexa Hafsah Ghaisani