Senin, 20 Mei 2024
Perguruan Tinggi

FT UMJ Terima Kunjungan FT UMP

FT UMJ Terima Kunjungan FT UMP

Dekan Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta (FT UMJ) menerima kunjungan Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP), Jum’at (29/09/2023). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Studi Tiru dan Kerjasama Merdeka Belajar Kampus Merdeka.  

Baca juga : FT UMJ Pererat Kemitraan dengan UMS

Dekan FT UMJ Ir. Irfan Purnawan, S.T., M.Chem.Eng., didampingi oleh Wakil Dekan II Ir. Leola Dwiyani. M.E., menyambut dengan hangat rombongan di Aula Djoeanda. Turut hadir meyambut rombongan FT UMP Ketua Prodi, Sekprodi dan KA Laboran di lingkungan FT UMJ.

“Hal ini menjadi sebuah kehormatan bagi kami dikunjungi saudara kami dari Palembang. Saya berharap kolaborasi ini bisa membawa manfaat baik untuk UMJ maupun untuk UMP,” ungkap Irfan.

Pada kesempatan itu, Irfan memperkenalkan FT UMJ mulai dari sivitas akademika hingga berbagai aktivitasnya. Salah satunya program AIK yang di dalamnya terdapat Tahsin Al-Qur’an dan menjadi prasyarat kelulusan mahasiswa FT UMJ.

Dekan Ir. Irfan Purnawan, S.T., M.Chem.Eng., dan sivitas akademika FT UMJ terima kunjungan rombongan FT UMP di Aula Djoeanda, Jumat (29/09/2023).

Dekan FT UMP Prof. Dr. Ir. Kiagus Ahmad Roni, S.T., M.T., IPM, ASEAN ENG., juga turut memperkenalkan jajaran pimpinan FT UMP serta berbagai aktivitasnya. Kiagus menyampaikan bahwa kunjungan dimaksud dalam rangka silaturahmi dan kerja sama.

“Kunjungan kami ke UMJ untuk belajar dan akan diterapkan di UMP. Kami berharap kerja sama ini dapat mendukung program MBKM,” ujarnya. Rombongan FT UMJ terdiri dari Dekan yang di damping oleh Wakil Dekan II, Ketua, Sekertaris, dan Kepala Laboratorium Program Studi.

Rombongan FT UMP kemudian berkesempatan mengunjungi program studi dan seluruh ruang kerja yang ada di FT UMJ. Kunjungan diakhiri dengan penandatanganan MoA (memorandum of agreement).

Kerja sama yang disepakati meliputi beberapa program yaitu pelatihan atau workshop, penelitian dan pengembangan teknologi, diseminasi hasil penelitian, magang mahasiswa, pendidikan lanjut (strata 2) bagi pimpinan, karyawan, staf, dan alumni, serta pengabdian kepada masyarakat.

Editor : Dian Fauzalia