Minggu, 19 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

MAN 2 Palembang Ikuti Apel Peringatan Hari Santri 2023

MAN 2 Palembang Ikuti Apel Peringatan Hari Santri 2023

Humas, Mandupa.

Dalam rangka memperingati Hari Santri 2023, Seluruh guru dan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) MAN 2 Palembang mengikuti upacara peringatan Hari Santri 2023 di lapangan MTsN 2 Palembang, Minggu (22/10). Kegiatan apel tersebut diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumsel dan dipimpin oleh Kabag Tata Usaha H. Abadil.

Apel memperingati Hari Santri 2023 diikuti seluruh Kepala Bidang, Pembimas, Kepala Kemenag Kota Palembang, Perwakilan Pemerintah kota Palembang, Kepala Madrasah, Kepala KUA, serta seluruh ASN dan perwakilan santri dari pondok pesantren di kota Palembang.

Kepala MAN 2 Palembang Yusri Erlini yang turut hadir dalam apel memperingati Hari Santri 2023 ini mengatakan bahwa peringatan Hari Santri 2023 ini mengangkat tema “Jihad Santri Jayakan Negeri” yang artinya perjuangan untuk Negeri ini bukan hanya menggunakan senjata saja tapi jihad di jalan Allah untuk Negeri ini bisa dilakukan dengan memperoleh ilmu yang bermanfaat.

“Melalui siswa Madrasah pun kita dapat bersatu berjihad bersama tentang agama untuk Negeri kita ini. Dari guru-guru yang hebat di Madrasah dapat menciptakan siswa-siswa Madrasah yang berakhlak baik. Dan mari kita jadikan Madrasah ini khususnya MAN 2 Palembang untuk menjadi Madrasah yang menyemai ajaran islam rahmatanlilalamin,”ujarnya.

“Jadikan momentum Hari Santri ini sebagai muhasabah untuk diri kita sendiri,”tambahnya. (am)