Minggu, 19 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

SMA Negeri 1 Pandaan Sukses Dalam Kejuaraan Marching Band Piala Raja Hamengku Buwono X 2023

Sabtu (21/10/2023) Tim drum band Gita SMANDA berhasil meraih prestasi gemilang dan kembali mengharumkan nama SMA Negeri 1 Pandaan dalam ajang Kejuaraan Marching Band Piala Raja Hamengku Buwono X 2023. Tim drum band Gita SMANDA berpartisipasi dalam klasemen Senior Brass kategori SMP/SMA dalam ajang Street Parade yang digelar di Jalan Malioboro, dimulai dari Gedung DPRD DIY dan berakhir di Titik Nol Kilometer Yogyakarta. Prestasi yang diraih antara lain:

1. Peringkat VIII Kategori Senior Brass

2. Level Proficiency Silver Kategori Majorette

3. Level Gold Kategori Maskot

Dalam tema “Sang Raja,” tim Gita SMANDA berhasil memukau penonton dengan penampilan mereka yang luar biasa, baik dari segi musikal maupun visual. Dibalik kekompakan dan keindahan penampilan mereka, tentu ada latihan dan juga persiapan yang matang sebelum terjun ke perlombaan. Diawali dengan latihan fisik seperti pemanasan, peregangan, dan lari mengitari lapangan untuk meningkatkan imun dan menjaga stamina tubuh rutin dilakukan oleh mereka tiap sebelum latihan dimulai. Dilanjutkan dengan pematangan materi yang merupakan komponen penting dalam latihan untuk membentuk kekompakan tim dengan memahami materi yang telah diberikan oleh pelatih agar penampilan tetap kompak dan sesuai. Mereka menjalani persiapan yang sangat intensif selama satu bulan sebelum perlombaan ini berlangsung.

“Pengalaman terbaik saya saat mengikuti HB CUP 2023 Street Parade di Yogyakarta adalah keempatian sesama player  yang sangat baik, sensasi perlombaan yang seru dan menyenangkan, serta saya juga merasakan hasil yang kami dapatkan terbayar sesuai dengan proses yang sudah kami lalui bersama-sama. Walaupun terdapat beberapa kekurangan dalam perlombaan yang kita lalui, tapi itu bisa menjadi pengalaman bahwasanya kami yakin kedepannya pasti akan lebih baik daripada hari ini. Semoga di lomba yang akan mendatang kami semua bisa tetap mempertahankan kekompakan yang sekarang, dan bisa mendapatkan hasil yang lebih  maksimal,” ungkap Aulia Indah Mawarni, salah satu tim Gita SMANDA.

Reporter : Risma Khimayatul Atiya