Minggu, 19 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

UNICOM Kembali Digelar

UNICOM Kembali Digelar

Humas, Mandupa.

UNICOM (Universal Competition Of MAN 2 Palembang) setelah vakum beberapa tahun kini Kembali digelar, kamis (26/10). UNICOM 2023 dilaksanakan selama 3 hari yaitu dari tanggal 26 Oktober s.d. 28 Oktober 2023. UNICOM ini diikuti oleh siswa-siswi tingkat MTS/SMP sampai MA/SMA/SMK se-Sumatera Selatan. Untuk cabang lomba yang ada di UNICOM ini kurang lebih 27 cabang lomba dari 12 ekstrakulikuler. Terdapat 960 peserta dari 96 sekolah, baik dalam ataupun luar kota Palembang.

UNICOM dibuka secara langsung oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sumsel H. Win Hartan, S.Ag., M.Pd.I. Kepala Kantor Kemenag Kota Palembang Dr. H. Abdul Rosyid, S.Ag., MM., M.Si, beberapa orang Kepala Madrasah kota Palembang, dan para tamu undangan lainnya.

Tema kegiatan dari UNICOM 2023 ini “Menumbuhkan Jiwa Intelektual dan Berintegritas Tinggi Dalam Berbudaya dan Berkompetisi”.

Dalam sambutannya, Kepala MAN 2 Palembang Yusri Erlini, M.Pd. menyampaikan bahwa tujuan dari UNICOM ini  adalah menciptakan pelajar yang memiliki rasa percaya diri dalam berkompetisi, meningkatkan kreatifitas dan sportifitas, meningkatkan semangat integritas dan intelektual pelajar, menguatkan tali silaturahmi, dan menyalurkan minat, bakat, serta kemampuan pelajar dalam rangka penanaman nilai kedisiplinan dan moral dalam menghadapi era globalisasi dan masa depan.

“Untuk seluruh peserta lomba selamat bertanding, selamat berkompetisi. Jadikanlah UNICOM ini sebagai ajang kompetisi yang supportif sehingga dapat menumbuhkan jiwa kompetisi yang baik. Semoga dari UNICOM ini diharapkan dapat mewujudkan pelajar yang beriman, kreatif, inovatif, disiplin, dan cinta tanah air,”ujarnya.

Dari 27 cabang lomba yang ada di UNICOM sudah dimulai juga pada hari ini seperti lomba  Hadroh, Tari, Lomba Pertolongan Pertama Putra/Putri, Lomba Paskibra, Lomba Line Follower, Lomba Speech, Lomba Desai Poster, Lomba Line Follower, Lomba English Olympiad, dan sudah dibagi beberapa cabang lomba lainnya  untuk 2 hari kedepan. (am)