Minggu, 19 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

Win Hartan : Jadikan Kegiatan UNICOM Ajang Mengukir Prestasi dan Berinovasi

Win Hartan : Jadikan Kegiatan UNICOM Ajang Mengukir Prestasi dan Berinovasi

Humas, Mandupa.

Kegiatan UNICOM (Universal Competition Of MAN 2 Palembang) dibuka secara langsung oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sumsel H. Win Hartan, S.Ag., M.Pd.I. ditandai dengan pemukulan gong di halaman MAN 2 Palembang pagi tadi, Kamis (26/10). UNICOM tersebut merupakan suatu ajang perlombaan bergengsi yang digelar oleh MAN 2 Palembang sejak beberapa tahun yang lalu. UNCIOM 2023 dilaksanalan selama 3 hari yakni dari tangal 26 Oktober 2023 s.d. 28 Oktober 2023. 

Pembukaan UNICOM 2023 di MAN 2 Palembang dihadiri oleh beberapa para pejabat diantaranya Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palembang Dr. H. Abdul Rosyid, S.Ag., MM., M.Si. beberapa orang Kepala Madrasah kota Palembang, dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Win Hartan menyampaikan selamat untuk MAN 2 Palembang yang telah melaksanakan ajang perlombaan bergengsi yang mengundang sekolah se-Sumatera Selatan.

“Mari jadikan ajang Unicom ini sebagai ajang untuk meraih prestasi, berinovasi, dan bersaing secara sehat di dalam kompetisi, selamat bertanding untuk seluruh peserta, semoga acara Unicom ini sukses,”ujarnya.

UNICOM ini diikuti oleh siswa-siswi tingkat MTS/SMP sampai MA/SMA/SMK se-Sumatera Selatan. Untuk cabang lomba yang ada di UNICOM ini kurang lebih 27 cabang lomba dari 12 ekstrakulikuler. Terdapat 960 peserta dari 96 sekolah, baik dalam ataupun luar kota Palembang.

Setelah acara pembukaan selesai, dilanjutkan dengan bermulainya lomba-lomba dari berbagai cabang perlombaan, adapun cabang-cabang lomba UNICOM pada hari ini yaitu LTBB putra/putri/campuran, English olympiad, speech, hadroh,  desain poster dan masih banyak lagi. (am)