Senin, 06 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Bulan Bahasa dan Hari Cinta Pusapa dan Satwa Nasional di SMA Negeri 1 Pandaan

Sabtu (28/10/23) SMA Negeri 1 Pandaan melaksanakan peringatan Hari Sumpah Pemuda, Bulan Bahasa, dan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional yang bertajuk “Kenali Ragam Bahasa, Lestarikan Flora dan Fauna, Wujud Cinta Indonesia”. Kegiatan ini merupakan program dari sekolah yang selalu diadakan pada setiap tahunnya, yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme ke dalam diri siswa-siswi SMA Negeri 1 Pandaan.

Pada kegitatan kali ini, siswa-siswi beserta bapak ibu guru diwajibkan menggunakan baju adat. Kegiatan ini diawali dengan upacara Sumpah Pemuda yang berlangsung mulai pukul 07.00 WIB s.d. 08.00 WIB yang diikuti oleh seluruh warga SMA Negeri 1 Pandaan. Acara selanjutnya adalah Parade Show yang diikuti oleh perwakilan kelas X, XI, dan XII , dilanjutkan dengan foto kalender oleh setiap kelas. Pada kegiatan ini terdapat Pameran mengenai Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional, sehingga kita bisa tahu bahwasannya banyak sekali karya siswa-siswi SMA Negeri 1 Pandaan yang bagus, dengan itu kita jadi tahu lebih banyak tentang flora dan fauna dari berbagai Provinsi yang ada di Indonesia. Puncak acara diisi dengan penampilan-penampilan yang diisi oleh siswa-siswi dan bapak ibu guru SMA Negeri 1 Pandaan berupa baca puisi, baca geguritan, storytelling, menyanyi solo, dan penampilan band yang berlangsung hingga pukul 12.00 WIB. Amanda Aprilia Salfa sebagai salah satu Warga SMANDA memberikan kesan dan pesan serta harapan untuk kegjatan ini kedepannya, “Acara berlangsung dengan sangat meriah karena berbagai rangkaian acara yang dilaksanakan membuat acara menjadi seru dan meriah”, ia juga menambahkan harapan untuk kegiatan ini pada tahun depan agar dapat menjadi lebih meriah serta ditambahkannya beberapa lomba-lomba pada rangkaian acara.

Kegiatan ini dapat dikatakan cukup semarak, apalagi antusiasme siswa siswi SMANDA mengenakan baju adat, ternyata sangat maksimal, tidak diduga mereka begitu totalitas dan itu perlu diacungi jempol”, terang Ibu Resi Dian Damayanti selaku staf Humas SMA Negeri 1 Pandaan.

Reporter: Lintang Putri Ramadhani dan Akmal Gahzy Rajendra