Jumat, 10 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Tim BAK UNJA Lakukan Monev Pro-IDe di Desa Pasar Terusan

Tim BAK UNJA Lakukan Monev Pro-IDe di Desa Pasar Terusan

MENDALO,- Hari ke-44 pelaksanaan kegiatan Program Inovasi Desa (Pro-IDe), tim monitoring dan evaluasi (monev) dari Biro Akademik dan Kemahasiswaan (BAK) melakukan kunjungan terhadap tim Pro-IDe Himpunan Mahasiswa Teknik Pertanian (HIMATEKTAN) Universitas Jambi (UNJA) yang terdiri dari 14 orang mahasiswa di Desa Pasar Terusan Kab. Batanghari pada Senin, 30 Oktober 2023.

Tim UNJA yang diwakili oleh Ahmad Rohmanto, S.H.; Rima Ultri Montana, S.H.; Rachmawati Juliana, S. Pd.I.; dan Siggit Musaggat. Kedatangan tim UNJA tersebut terkait dengan sejauh mana dana yang telah digunakan dalam pelaksanaan kegiatan Pro-IDe 2023.

Ahmad Rahmanto, S.H. juga memberikan beberapa saran terkait program bibit ikan dan kolam ikan tim Pro-IDe HIMATEKTAN.

“Untuk bibit ikannya pilihlah ukuran yang lebih besar biar hasil panennya lebih maksimal, dan untuk awalan cobalah budidaya Ikan Lele dengan skala kecil terlebih dahulu supaya bisa tau apa saja hal-hal yang membuat ikannya tidak tumbuh secara maksimal. Untuk air kolamnya harus dipilih dan dijaga kadar pH-nya supaya ikan dan sayurannya bisa saling menguntungkan secara maksimal,” jelas beliau.

Ketua tim Pro-IDe HIMATEKTAN, Rinaldi, menyambut kedatangan rombongan yang membahas mengenai perkembangan dan sejauh mana program yang sudah dijalankan.

“Alhamdulilah program-program kerja dari tim Pro-IDe HIMATEKTAN berjalan dengan lancar. Sejauh ini belum ada kendala yang begitu besar. Mudah-mudahan program-program kerja kami ini berlangsung lancar dan berhasil. Program kerja yang kami buat boleh dibilang 70% sudah dijalankan semoga beberapa hari kedepan bisa 100% terselesaikan,” paparnya.

Rombongan tim Monev UNJA juga menyempatkan diri untuk berfoto bersama dengan tim Pro-IDe HIMATEKTAN sebelum meninggalkan lokasi.

Dimas Anugrah Adiyadmo / Iswanto / HUMAS