Minggu, 19 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

Aksi Solidaritas untuk Palestina, MAN 2 Palembang Gelar Shalat Ghaib

Aksi Solidaritas untuk Palestina, MAN 2 Palembang Gelar Shalat Ghaib

Humas, Mandupa.

Berdasarkan surat edaran dari Kanwil Kemenag Provinsi Sumsel Nomor: B-1692/Kw.06.1/4/HM.00.1/11/2023 perihal Himbauan Shalat Ghaib dan Donasi Palestina MAN 2 Palembang menggelar shalat ghaib Bersama di halaman MAN 2 Palembang, Jumat (18/11). Shalat Ghaib tersebut dimulai pada pukul 07.00 Wib dan bertindak sebagai imam adalah guru MAN 2 Palembang Emil Salim, S.Ag. Shalat Ghaib tersebut diikuti oleh seluruh warga MAN 2 Palembang dan Kepala MAN 2 Palembang Yusri Erlini, M.Pd. pun mengikuti pelaksanaan shalat ghaib.

Usai pelaksanaan shalat ghaib dilanjutkan dengan doa Bersama sebagai bentuk kepedulian sesama umat muslim dan sebagai bentuk aksi solidaritas untuk saudara-saudara muslim yang ada di Palestina.

“Begitu menyayat hati rasanya setiap hari kita melihat dan mendengar kabar duka di Palestina sana, sungguh duka cita amat mendalam untuk saudara-saudara muslim kita yang disana sedang berjuang, hanya doa yang dapat kita panjatkan untuk mereka disana sebagai bentuk rasa kepedulian kita sesama umat muslim,”ujar Yusri.

“Tentunya harapan kita semoga konflik yang ada di Palestina segera mereda, kita juga sebagai umat muslim jangan lupa untuk terus memberikan doa untuk mereka disana,”harap Yusri.

Selain melaksanakan shalat ghaib, MAN 2 Palembang juga menggelar donasi sebagai bentuk rasa kemanusiaan untuk umat muslim di Palestina.

“Tak hanya doa, tapi bantuan materi kita berikan untuk Palestina karena musibah disana yang membuat mereka kehilangan pekerjaan, kehilangan rumah, kehilangan keluarga. Sehingga sedikit bantuan dari kita sebagai umat muslim sungguh sangat berarti untuk mereka disana,”tambahnya. (am)