Selasa, 07 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

Suasana Haru Warnai Peringatan Hari Guru di SMA Negeri 1 Pandaan

Sabtu (25/11/23) SMA Negeri 1 Pandaan menggelar upacara peringatan Hari Guru Nasional dengan melibatkan seluruh warga SMANDA. Upacara dimulai pada pukul 07.30 WIB dan bertempat di lapangan SSC (SMANDA Sport Center) yang berlangsung dengan khidmat dan penuh rasa haru. Terdapat beberapa rangkaian acara setelah dilaksanakannya upacara bendera, yakni pemotongan tumpeng yang diwakili oleh Bapak Drs. Ariadi Nur Awalukianto, M.PD selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pandaan. Kemudian, berlanjut pada pemberian bunga dan kenang-kenangan kepada Bapak/Ibu Dewan Guru yang akan purna tugas hingga pemberian cindera mata oleh perwakilan kelas kepada wali kelasnya masing-masing. Kegiatan ini diadakan sebagai bentuk apresiasi dan rasa hormat pihak sekolah kepada Bapak/Ibu Dewan Guru dan tenaga kependidikan lainnya atas dedikasi dan pengorbanan yang diberikan selama ini sebagai pahlawan tanpa tanda jasa.

Kegiatan ini berlangsung membiru, terlebih lagi dengan penampilan spesial dari perwakilan warga SMANDA, yakni lantunan pembacaan puisi dan indahnya melodi menyanyi solo. Warga SMANDA menunjukkan kekompakan dan memberikan antusiasme yang sangat tinggi, salah satunya dalam kegiatan papermob dan diiringi menyanyi bersama lagu Hymne Guru dengan mengangkat foto Bapak Drs. Ariadi Nur Awalukianto,M.Pd sebagai bentuk rasa terima kasih kepada beliau atas pengabdiannya selama ini di SMA Negeri 1 Pandaan. Sebagai penutup, siswa-siswi dipersilahkan untuk foto bersama dengan wali kelasnya masing-masing.

“Terharu sekali yaaa. Tidak menyangka anak-anak punya pemikiran kreatif untuk memberikan kejutan sebagai kenangan indah bagi Bapak Ibu Guru yang nantinya tidak bakal dilupakan. Momen dimana anak-anak bisa lebih dekat lagi denganBapak Ibu Guru. Guru bukan sekedar memberi materi pembelajaran di kelas, tapi guru bisa jadi teman dan guru juga bisa jadi orang tua kalian saat di sekolah. Hormati gurumu! Sampai kapanpun ilmu yang diberikan akan selalu bermanfaat di setiap perjalanan hidup kalian. Semoga Siswa Siswi SMANDA diberikan kesuksesan,” tutur Ibu Asis Al Donna Margaretta, S.Pd selaku wali kelas XI-D.

Reporter : Putri Fadhila Andhini dan Dimas Anugrah Dewa Syah Putra