Selasa, 07 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

Berkolaborasi dan Berkreasi : Kemeriahan GLEEFEST OLYMPICS 2023

Class meeting merupakan salah satu kegiatan yang paling ditunggu-tunggu oleh siswa-siswi SMA Negeri 1 Pandaan setelah pekan ujian semester berlalu. Kali ini,  SMA Negeri 1 Pandaan kembali menghadirkan kegiatan classmeet dengan judul GLEEFEST OLYMPICS: Games, Learning, Environment, and Exercise for Fun, Education, Sustainability, and Teamwork bertemakan “Kembangkan Pikiran, Taklukkan Tantangan, Pola Hidup Berkelanjutan”. Kegiatan classmeet dilaksanakan selama 4 hari, yakni pada hari Selasa s.d. Jum’at (12-15/12/23) dan dimulai pukul 07.00 WIB hingga 11.30 WIB. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menciptakan suasana santai dan menyenangkan di tengah kesibukan akademik.

Pada hari pertama, dua lomba cabang olahraga yang dapat diikuti adalah pertandingan bola voli dan futsal. Untuk melatih kemampuan teamwork dan kreatifitas para peserta, panitia juga mengadakan lomba Trantion atau traschcan creation, yakni menghias tempat sampah masing-masing kelas dengan ketentuan warna yang berbeda tiap jenis sampah. Pada hari berikutnya classmeet akan diisi dengan pertandingan badminton dan bola basket.  Sesuai tema, classmeet kali ini tidak hanya berfokus pada perlombaan olahraga untuk mempertemukan siswa antar kelas, namun juga menumbuhkan jiwa kreatif dan meningkatkan tingkat partisipasi siswa dalam bidang pengetahuan, yakni dengan penambahan lomba cerdas cermat P5 untuk siswa kelas X dan XI. Menurut Elmira Agali selaku peserta classmeet dari kelas XI-E, classmeet kali ini sangat seru karena lomba bidang olahraga membuat setiap kelas memiliki ambisi untuk menang karena jenis pertandingan yang diadakan sering dipelajari saat sekolah. “Yang paling menarik adalah saat pertandingan futsal, karena pembawaan acara sangat asik serta supporter tim tiap kelas juga bersorak ramai dan menambah keseruan,” tambahnya.

Serangkaian kegiatan GLEEFEST OLYMPICS akan ditutup dengan awarding pada Kamis (21/12/23). Kehadiran piala bergilir untuk lomba Voli dan Futsal memberi semangat persaingan yang lebih intens dan dapat memotivasi siswa untuk lebih berprestasi di awarding day mendatang.“Kami berharap para peserta dapat menjunjung sportivitas dan pembelajaran positif dari setiap pengalaman yang mereka dapatkan selama kegiatan GLEEFEST OLYMPICS ini, serta menjadi momentum yang memotivasi dan meningkatkan semangat belajar serta prestasi di masa yang akan datang,” ungkap Sofiana Dwi selaku panitia classmeet.

Reporter : Valexa Hafsah Ghaisani dan Risma Khimayatul Atiya