Kamis, 02 Mei 2024
Bimbingan Belajar

STEI Ar Risalah Sumbar Gelar Pekan Ekonomi Syariah 2024

STEI Ar Risalah Sumbar Gelar Pekan Ekonomi Syariah 2024

Himpunan Mahasiswa Jurusan Ar Risalah Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) Ar Risalah Sumatera Barat (Sumbar) menggelar Pekan Ekonomi Syariah 2024.

Bertemakan “Dari Ekonomi Syariah untuk Dunia”, ada sejumlah lomba tingkat siswa SMA/MA sederajat se-Sumbar yang dilaksanakan, Sabtu (13/1/2024).

Lomba tersebut yaitu Musabaqoh Syahril Quran, nasyid, debat, dan baca puisi. Kegiatan dibuka Ketua STEI Ar Risalah Sumbar, Ustaz Dr. H. Sudarman, S.Hum., M.A..

Ia pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada peserta yang meramaikan Pekan Ekonomi Syariah ini. “Selamat datang di STEI Ar Risalah Sumbar,” ujarnya.

Ustaz Sudarman menerangkan STEI Ar Risalah Sumbar saat ini terus berkembang ke arah lebih baik. Perguruan tinggi yang berlokasi di Balai Gadang, Koto Tangah, Padang itu berakreditasi baik.

“Begitu juga dengan Prodi Ekonomi Syariah yang dimiliki STEI Ar Risalah Sumbar. Juga berakreditasi baik. Ke depannya, kita akan membuka prodi baru di sini,” sebutnya.

Prodi tersebut antara lain Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam, Prodi Pariwisata Syariah, lalu Prodi Bimbingan Konseling dan Pendidikan Islam.

Ia berharap pembentukan prodi baru tersebut bisa terwujud pada tahun ini. Pihaknya juga menargetkan STEI Ar Risalah Sumbar bisa segera naik status menjadi Institut Agama Islam.

Ketua Pendidikan Tinggi Yayasan Waqaf Ar Risalah, Ustaz H. Mulyadi Muslim, Lc., M.A., mengatakan pihaknya saat ini juga menjajaki kemungkinan kerja sama dengan sekolah tinggi lain di Sumbar.

“Jadi, ada sebuah sekolah tinggi di Sumbar ini yang ingin gabung dengan kita, dan dia memiliki tiga prodi. Kalau ini berhasil, maka STEI Ar Risalah bisa menjadi Institut Agama Islam,” ungkapnya. [fru]