Kamis, 02 Mei 2024
Bimbingan Belajar

Dirikan Training Center, YWAR Siapkan Trainer Unggul dan Berkualitas

Dirikan Training Center, YWAR Siapkan Trainer Unggul dan Berkualitas

Yayasan Waqaf Ar Risalah (YWAR), Kota Padang Provinsi Sumatera Barat, melalui Unit Diklat Bidang HRD berkomitmen untuk menyiapkan trainer unggul dan berkualitas dalam berbagai bidang.

Kepala Diklat HRD YWAR, Ustaz Ali Usman, S.S., M.Pd., mengatakan bahwa pihaknya saat ini telah membentuk lembaga semi otonom Brilliant Learning and Training Center.

Ini merupakan lembaga training yang menawarkan jasa pelatihan kepada siswa, guru, karyawan, dan masyarakat umum. Pelatihan tersebut seperti dalam bidang pendidikan, pembelajaran, kurikulum, motivasi, outbond, pengasuhan anak, dan sebagainya.

“Saat ini, kita telah menawarkan jasa memberikan tes minat dan bakat kepada siswa SMP kelas IX (untuk penentuan jurusan di sekolah lanjutan),” ujarnya, Rabu (16/1/2024).

Ke depan, ia berharap lembaga ini bisa terus berkembang ke arah lebih baik. Saat ini, pihaknya melakukan pembinaan dan pendampingan kepada 27 calon trainer dari pegawai YWAR.

Para calon trainer tersebut dibimbing dan dilatih agar bisa menjadi trainer yang unggul dan berkualitas sesuai bidangnya.

“Ini merupakan program unggulan dari Diklat. Sesuai dengan cita-cita Ar Risalah ingin menjadi center of excellence nomor satu di Sumatera, salah satunya juga dalam bidang training,” jelas Ustaz Ali. [fru]