Kamis, 09 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

EXPO CAMPUS AND CAREER ’24 SMA NEGERI 1 PANDAAN

Kamis-Jumat (18-19/01/23) para alumni SMA Negeri 1 Pandaan angkatan Ganadhipta (2022) dan Hiramerta (2023) mengadakan kegiatan Expo Campus and Career ’24. Kegiatan ini khusus untuk peserta didik kelas 12 dengan tujuan memberikan informasi mengenai pilihan kampus atau karir mereka setelah lulus nanti. Pada hari pertama dan kedua terdapat kegiatan talkshow dengan narasumber alumni dan pos to pos stand perguruan tinggi. Terdapat 4 narasumber pada kegiatan talkshow diantaranya Revaldy (POLINEMA), Lukmanda (UGM), Amanda (ITS), dan Cornelia (UB).

Kepala sekolah SMA Negeri 1 Pandaan, Bapak Drs. Ariadi Nur Awalukianto, M. Pd., memberikan sambutan dengan penuh harapan agar siswa-siswi kelas 12 memaksimalkan kesempatan untuk mendapatkan manfaat dari kegiatan ini. Oleh karena itu, kegiatan Expo Campus and Career ini mampu membuka pandangan berpikir untuk bekerja atau melanjutkan ke universitas setelah lulus dari SMA. “…karena menurutku, jalan setelah lulus SMA itu krusial buat kita. Jadi aku pingin temen-temen kelas 12 mendapatkan manfaat supaya terbuka wawasan dan pandangannya terhadap banyaknya pilihan universitas hingga tantangan di dunia kerja,” tutur Hamdan Fikry Hayqal selaku ketua pelaksana kegiatan ini. Para peserta menunjukkan antusiasmenya dalam mengikuti serangkaian kegiatan yang dibagi menjadi 2 sesi, yakni talkshow dengan 2 narasumber yang berbeda dalam satu hari dan pos to pos stand perguruan tinggi, dimana terdapat 36 stand perguruan tinggi yang terbagi menjadi dua hari.

Candra Mukti sebagai salah satu siswa pada kelas 12 rombel MIA turut merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini, karena mampu memberikan gambaran kehidupan di kampus dan informasi-informasi penting lainnya yang belum diketahuinya. Ia juga menambahkan harapan agar dapat meraih universitas impian bersama teman-temannya. “Kegiatan ini memotivasi saya supaya tahun depan bisa turut andil di acara Expo Campus and Career dengan membawa almamater universitas impian saya. Semoga teman-teman Athaswara dimudahkan untuk masuk dunia kerja maupun universitas yang teman-teman impikan,” ujarnya.

Reporter: Dimas Anugrah Dewa Syah Putra dan Putri Fadhila Andhin