Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Menengah Atas

SUASANA BARU PENUH SEMANGAT, KEMAH KARAKTER TAHAP TERAKHIR RESMI DILAKSANAKAN

Pada Jumat-Sabtu (19-20/1/24) SMAN 1 Pandaan melaksanakan kegiatan Kemah Karakter tahap ketiga yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas X-G hingga kelas X-L. Kegiatan Kemah Karakter tahap ketiga sekaligus tahap terakhir ini cukup berbeda dibandingkan tahap sebelumnya, karena kegiatan ini diikuti oleh 6 kelas sekaligus. Pada agenda kemah karakter sebelumnya hanya diikuti oleh 3 kelas. Kemah Karakter terdiri dari beberapa kegiatan yang dilaksanakan dengan meriah dan disambut dengan antusiasme para peserta.

Kegiatan dimulai pada Jum’at (19/1/24) pukul 07.00 WIB dengan pelaksanaan apel pembukaan, dilanjut dengan pembangunan tenda dan juga parit. Para peserta juga mendapatkan materi keagamaan, kesakaan, yang kemudian dilanjut dengan ishoma. Kegiataan upacara api unggun menjadi puncak sekaligus penutup dari rangkaiannya kegiatan Kemah Karakter pada hari pertama. Keesokan harinya pada Sabtu (20/1/24) para peserta mendapatkan materi rapling dan PMK yang dilanjutkan dengan fun games, kegiatan Kemah Karakter ini berlangsung meriah kemudian ditutup dengan apel penutupan. Binar Kenzie sebagai salah satu peserta memberikan kesan dan pesannya selama mengikuti serangkaian kegiatan Kemah Karakter ”Kemah karakter kali ini sangat serukarena ada 6 kelas jadi sangat meriah. Terlebih lagi saya bisa dapat teman baru serta experience baru. Kegiatan Kemah Karakter menjadi salah satu momen berkesan bagi saya selama di SMANDA. Terima kasih banyak untuk kakak-kakak panitia yang menyiapkan dan membantu berlangsungnya kegiatan ini sehingga kemah karakter kali ini bisa sekeren ini.”

“Kemah Karakter ini kan dilaksanakan sebagai upaya pembentukan karakter, sehingga diharapkan kegiatan ini dapat menumbuhkan karakter karakter baik yang ada pada jiwa siswa-siswi tersebut. Saya juga berharap untuk Kemah Karakter di tahun-tahun berikutnya agar dapat terlaksana lebih awal sehingga tidak perlu dilaksanakan di musim penghujan”, tutur Ibu Jazilatur Rizqiyah, S.S, M.Pd selaku pembina Ekstrakurikuler Pramuka di SMAN 1 Pandaan.

Reporter : Lintang Putri Ramadhani dan Akmal Gahzy Rajendra