Senin, 06 Mei 2024
Pondok Pesantren

Santriwati Gontor Putri Kampus 3 gunakan hak suara dalam Pemilu 2024

Santriwati Gontor Putri Kampus 3 gunakan hak suara dalam Pemilu 2024

Karangbanyu – Santriwati dan guru Gontor Putri 3 turut berperan aktif dalam perhelatan nasional Pemilu 2024 dengan menggunakan hak suara mereka di TPS yang sudah di tentukan oleh Petugas Gontor Putri Kampus 3, Rabu (14/2/2024).

Jumlah pemilih di Gontor Putri Kampus 3 ini mencapai 1108 orang, yang terdiri dari 4 TPS, yaitu TPS 901- TPS 904 dengan masing-masing TPS tidak lebih dari 300 pemilih.

Pemungutan suara dimulai pada pukul 08.00 WIB, kemudian dilanjutkan dengan penghitungan suara. Polisi, Saksi, KPPS, dan Linmas ikut serta mengawasi jalannya kelancaran dan ketertiban acara.

Di lain kesempatan, Al-Ustadz K.H. Hasan Abdullah Sahal dalam pidatonya menasihati santri bahwa Pemilu bukan hanya sekedar pesta demokrasi, tetapi perhelatan amanat kepemimpinan umat. “Apa yang kita lakukan sekarang dalam memilih pemimpin, menjadi pertanggungjawaban di akhirat kelak,” kata Kiai Hasan.

Diharapkan pemilu kali ini bisa menghadirkan presiden yang mampu mewakili suara rakyat dalam menjalankan amanat. Aamiin ya rabba-l-‘alamin.