Senin, 06 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Sukses! Ribuan Mahasiswa UIN Salatiga Rampungkan KKN Moderasi Beragama

Sukses! Ribuan Mahasiswa UIN Salatiga Rampungkan KKN Moderasi Beragama

SALATIGA-Sebanyak 2509 mahasiswa Universitas Islam Negeri Salatiga sukses menjalankan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di 114 kelurahan/desa yang ada di tiga kabupaten, yaitu Magelang, Temanggung, dan Semarang. KKN yang mengangkat tema Moderasi Beragama tersebut dilaksanakan selama 45 hari dimulai dari Januari 2024.

Rektor UIN Salatiga, Prof. Zakiyuddin Baidhawy menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada segenap masyarakat, perangkat desa dan pemerintah yang telah menerima mahasiswa KKN dengan baik. “Alhamdulillah KKN yang dijalankan selama 45 hari ini telah usai. Terima kasih kami sampaikan kepada masyarakat dan segenap perangkat pemerintah yang telah menerima mahasiswa UIN Salatiga dengan tangan terbuka,” ujarnya saat menghadiri penarikan KKN di Kecamatan Candimulyo, Jumat (1/3).

Dirinya berharap kehadiran para mahasiswa membawa manfaat dan perubahan positif pada masyarakat, “Apa yang didapat selama menjalani program KKN ini semoga dapat diambil pelajaran, sehingga dapat memperkaya wawasan mahasiswa sekalian. Saya harap dengan keilmuan dan ketrampilan yang dimiliki, mahasiswa dapat memberi feedback kepada masyarakat dan pemerintah.”

Menurut keterangan yang diberikan oleh Camat Candimulyo, Yoga Susilo, mahasiswa UIN Salatiga sangat membantu selama menjalankan program KKN. “Saya melihat semua mahasiswa UIN Salatiga berpartisipasi dalam memperlancar program pemerintah setempat, seperti menangani program stunting dan membantu pendataan masyarakat,” jelasnya.

“Semoga kakak-kakak mahasiswa ini bisa segera menyelesaikan studinya, lulus, dan bisa terjun ke masyarakat untuk menerapkan ilmu yang didapat di bangku kuliah,” pungkas Camat Candimulyo. (nhl)