Senin, 03 Oktober 2022
Sekolah Menengah Pertama

MTs Darussalam Subah Bersholawat dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

MTs Darussalam Subah Bersholawat dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

MTs Darussalam Subah Bersholawat dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H

Subah – Selasa (19/10/21) Perhelatan memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad saw. begitu meriah namun khidmat. Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menghadirkan KH. Ali Masúd Ahmad sebagai pembicara dan juga dimeriahkan oleh grup hadroh santri MTs Pondok Pesantren Darussalam. Tidak kurang dari 500 orang hadir dalam acara tersebut guna membaca maulid dzibaí dan mengumandangkan kalimat-kalimat cinta serta bersholawat untuk Rasulullah saw.

Acara dimulai pukul 08.00 dengan bersholawat yang dipimpin oleh santri – santri MTs Pondok Pesantren Darussalam diiringi dengan musik rebana. Sedangkan acara inti diawali dengan pembukaan dilanjutkan pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran (M. Rizki Alfareza siswa kelas IX E), sambutan ketua panitia (Adib Masdanul); kepala madrasah (Romadi), pembacaan maulid (dipimpin Ahmad Daffa F), dan mau’idhoh hasanah oleh KH. Ali Masúd Ahmad. Hadirin begitu antusias bersholawat sampai-sampai tidak merasakan cuaca panas siang itu. Sebelum adzan Dhuhur berkumandang, acara pun usai.

Kepala Madrasah, Romadi, menyampaikan bahwa ia begitu terharu dengan araca saat itu yang begitu luar biasa. Dalam sambutannya, ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus OSIS selaku panitia serta para siswa yang telah mendukung terselenggaranya acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini. Tak lupa beliau menegaskan bahwa hendaknya peserta didik sebagai calon pemimpin di masa mendatang selalu menjadi uswatun hasanah dan ber akhlakul karimah layaknya Rasulullah SAW.

KH. Ali Masúd Ahmad dalam tausiahnya menyampaikan bahwa Nabi Muhammad adalah makhluk Allah yang paling sempurna. Bahkan kekurangan kita adalah kelebihan beliau: ludah Rasulullah adalah berkah, bahkan keringat beliau pun selalu wangi semerbak mengalahkan kesturi.  Ia pun mengatakan agar kita selalu meneladani Rosululloh sebagai bukti kecintaan kita kepada beliau dan Allah.