Rabu, 01 Mei 2024
Perguruan Tinggi

SOSIALISASI PROGRAM KETASPENAN CPNS DAN PNS UIN SUSKA RIAU

SOSIALISASI PROGRAM KETASPENAN CPNS DAN PNS UIN SUSKA RIAU

uin-suska.ac.id Bagian kerjasama terus menunjukkan kinerjanya. Senin, 07/02/2022 UIN Suska Riau bekerjasama dengan PT. Taspen kc Pekanbaru mengadakan Sosialisasi program : Ketaspenan bagi CPNS dan PNS di lingkungan UIN Suska Riau, bertempat di ruang Auditorium lantai 5 rektorat UIN Suska Riau secara online dan offline.

Kegiatan yang dihadiri oleh para pimpinan Universitas, Dosen dan Tendik CPNS dan PNS di lingkungan UIN Suska Riau ini dibuka secara langsung oleh Rektor. Dalam sambutannya Rektor UIN Suska Riau, Prof.Dr. Hairunas, M.Ag menyambut baik adanya kegiatan ini, beliau berharap PT. Taspen dapat memberikan informasi yang belum tersampaikan kepada CPNS dan PNS, karena selama ini kita hanya tau ada tabungan ketika pensiun, pemerintah kedepannya perlu memikirkan bagaimana taspen ini termanfaatkan sebelum pensiun, misalnya PNS umur 50 tahun sudah bisa menerima taspen, sehinggga taspen dapat bermanfaat bagi semua pihak, harap Hairunas.

Branch Manager PT. Taspen kc Pekanbaru, bapak Suharto menyampaikan dalam sambutannya bahwa Taspen saat ini mempunyai 4 program unggulan yaitu jaminan pensiun, tabungan hari tua, jaminan kecelakaan kerja (JKK), jaminan kematian (JKM). Dalam program JKK dan JKM yang tertanggung di dalamnya adalah peserta, Istri/suami, dan anak kandung (maksimal 3 orang). JKK dan JKM diperoleh jika peserta masih aktif sebagai PNS, iuran perbulannya dipotong melalui Take Home Pay (THP) 8 % dengan rincian 4,75 % untuk dana pensiun, 3,25 % untuk tabungan hari tua, iuran JKK dan JKM diperoleh dari pemberi kerja dalam hal ini adalah pemerintah. Lebih lanjut Suharto menuturkan
saat ini untuk pengurusan klaim dana pensiun tidak perlu ke Taspen cukup melalui online saja, dana langsung ditransfer kerekening.

Selanjutnya penyampaian materi dari team PT. Taspen kc Pekanbaru disampaikan oleh bapak Teuku Aulia Akbar tentang Program pensiun, dan tentang tunjangan hari tua disampaikan oleh Theofilus Amfotis (Manager Layanan ) tentang program JKK dan JKM, Bemby Raymond menyampaikan tentang produk Taspen Life.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

Penulis : Muzaiyana
Editor. : Kasubag Humas