Jumat, 17 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

SMASA Adakan Rapat MGMP Internal Bahas Kurikulum Merdeka

SMASA Adakan Rapat MGMP Internal Bahas Kurikulum Merdeka

Rabu (30/1), SMAN 1 Situbondo mengadakan rapat MGMP Internal dalam rangka persiapan implementasi Kurikulum Merdeka. Turut hadir Pengawas Pembina, Drs. Soejatno, M.Si memberikan arahan tentang tiga macam kurikulum yang disediakan pemerintah.

Drs. Nurhidayat Yuliadi, M.Pd melanjutkan rapat dengan pemaparan seluk beluk Kurikulum Merdeka. Pak Nur mengatakan bahwa SMASA terpilih untuk menggunakan Kurikulum Merdeka level 2.

“Di level 2 ini kita mengikuti semua aturan atau mekanisme dari pemerintah. Jadi lebih enak dan simple,” ungkap Pak Nur.

Pak Nur juga mengakatakan bahwa kurikulum merdeka memberikan tawaran yang menarik. Salah satunya ada jurusan vokasi dan prakarya.

“Dengan begitu, sekolah bisa mengintervensi siswa dalam memilih jurusan sesuai dengan kemampuan siswa. Selain itu, adanya profil pelajar pancasila juga bsgus sebagai pembentuk karakter siswa,” pungkasnya.

Acara yang berlangsung di ruang AR tersebut akan dilanjutkan lagi pada Kamis, 31 Maret 2022 dalam kegiatan IHT bersama pemateri dari P4TK, Provinsi Jatim.

Penulis: Moh. Farhan, S.S. | Foto: Pipit Luthfi W., S.Pd.