Jumat, 26 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

SMK 1 Perguruan “Cikini” Peringati Isra Mi’raj 1443 H

Seluruh siswa kelas X semua jurusan mengikuti acara peringatan Isra Mi’raj dengan hikmat di GOR SMK 1 Perguruan Cikini, Rabu (30/03/2022)

Jakarta, smkperguruancikini.sch.id – SMK 1 Perguruan Cikini memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dengan penuh hikmat, acara yang dilaksanakan pada tanggal 30 Maret 2022 / 27  Sya’ban 1443 H ini menguambil tema,” Aktualisasi nilai-nilai isra’ mi’raj dalam membangun generasi muda yang berakhlakul karimah”. Acara isra mi’raj ini diikuti oleh seluruh siswa kelas X sejumlah 330 siswa dan tentunya bapak-ibu guru serta karyawan SMK 1 Perguruan Cikini.

Foto bersama Habib Muhammad Bin Abdullah Assegaf dengan Kepala SMK 1 Perguruan Cikini, Bpk. Rifat. M.Pd (30/03/2022)

Acara ini dipandu oleh pembawa acara ananda Raja Azhar Harun Khadafi siswa kelas X EI, yang diawali dengan pembacaan maulid oleh tim hadroh SMK 1 Perguruan Cikin. Selanjutnya pelantunan tilawah dan sari tilawah oleh siswa hingga sambutan sekaligus pembukaan acara peringatan maulid oleh Kepala SMK 1 Perguruan Cikini Bpk. Rifat, M.Pd.

Habib Muhammad Bin Abdullah Assegaf tengah memberikan tausiyah didepan para siswa kelas X semua jurusan (30/03/2022)

Sebagai penceramah yang mengisi acara inti maulid, sekolah mengundang Habib Muhammad Bin Abdullah Assegaf, dalam ceramahnya beliau menyampaikan urgensi isra mi’raj yaitu untuk mendirikan sholat karena Allah, berbakti kepada orang tua dan takzim kepada guru.

Foto bersama Habib Muhammad Bin Abdullah Assegaf dengan para guru SMK 1 Perguruan Cikini (30/03/2022)

Dengan diselenggarkannya peringatan isra mi’raj Nabi Muhammad SAW tersebut diharapkan siswa-siswi dan kita semua dapat mengaktualisasi nilai-nilai isra’ mi’raj dalam kehidupan sehari-hari.

Foto bersama Habib Muhammad Bin Abdullah Assegaf dengan para guru SMK 1 Perguruan Cikini (30/03/2022)

Penulis : Asghor

Photo : Azis dan Iman