Senin, 13 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

PENERIMAAN TAMU AMBALAN 2021 GUDEP SMAN 2 PONOROGO

PENERIMAAN TAMU AMBALAN 2021 GUDEP SMAN 2 PONOROGO

Gerakan Pramuka Pangkalan Bung Tomo – RA Kartini SMAN 2 Ponorogo mengadakan Penerimaan Tamu Ambalan (PTA) 2021 secara daring melalui aplikasi Zoom. Kegiatan ini dilaksanakan pada 21 s.d. 22 Agustus 2021 dan diikuti oleh lebih dari 300 peserta. Tujuan dari kegiatan adalah melatih sekaligus menerima calon tamu ambalan SMAN 2 Ponorogo.

Kegiatan diawali dengan upacara pembukaan yang dipimpin oleh Kak Turidjan, S.Pd., M.Pd.I selaku Kamabigus SMAN 2 Ponorogo. “Dalam kepramukaan penerimaan tamu ambalan (PTA) adalah kegiatan wajib bagi siswa siswi baru, untuk melakukan pindah tingkatan dari penggalang ke penegak,” jelas Kak Turidjan dalam amanatnya. Beliau juga menyampaikan agar para peserta PTA 2021 menjadi anggota pramuka yang disiplin, kreatif, dan memiliki jiwa kompetisi. Tak lupa. Selain itu, beliau berpesan kepada para peserta, meski kegiatan dilaksanakan secara daring, diharapkan peserta mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir secara aktif.

Berbagai kegiatan yang dilakukan oleh peserta antara lain membuat hasta karya, membuat video perkenalan diri, melakukan aktivitas olahraga dan membersihkan rumah, dan membuat poster, infografis, atau peta konsep tentang Prasmada. Sementara itu, beberapa materi yang disampaiakn antara lain profil prasmada dan talk show Bersama alumnus SMAN 2 Ponorogo.

Kegiatan ini ditutup dengan Upacara Pelantikan Penerimaan Tamu Ambalan 2021 yang dipimpin oleh Kak Anton Budiono, S.Pd., selaku pembina Prasmada. Beliau mengucap syukur bahwa acara ini dapat berlangsung dengan tertib dan lancar. Beliau juga memberikan apresiasi kepada para peserta karena tetap aktif dan antusias dalam mengikuti kegiatan ini meski dilakukan secara daring.

#SmadaHebat
#SmadaJayaLuarBiasa