Senin, 20 Mei 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

1000 SISWA SMK DARI WILAYAH JAWA TENGAH DAN JAWA TIMUR MENGIKUTI KEGIATAN SELEKSI KARYAWAN PT AISIN INDONESIA (ASTRA GROUP) DI SMK NEGERI 1 BULUKERTO

Pada hari Sabtu-Minggu tanggal 21-22 Mei 2022 PT. Aisin Indonesia  melaksanakan tes perekrutan tenaga kerja yang dilaksanakan di Aula SMK Negeri 1 Bulukerto. Kegiatan ini diikuti oleh 1000 peserta siswa SMk dari berbagai kabupaten di wilayah Jawa Tengah dan sebagian Jawa Timur. pelaksanaan tes berjalan dengan lancar tanpa kendala suatu apapun.

Ketua BKK SMK Negeri 1 Bulukerto Sri Widodo, S.Kom  menuturkan, kegiatan seleksi ini terselenggara berkat kerjasama antara BKK SMK Negeri 1 Bulukerto  dengan PT Aisin Indonesia “Alhamdulillah seleksi calon tenaga kerja PT Aisin Indonesia  dapat terlaksana selama 2 hari  dengan tertib dan lancar. PT Aisin Indonesia ini merupakan Astra Group yang beralamat di Kawasan EJIP Cikarang Selatan Bekasi Jawa Barat dan bergerak dalam bidang manufacturing komponen otomotif.

Kegiatan ini diikuti oleh 1000 siswa SMK yang berasal dari Wonogiri, Sukoharjo, Ponorogo, Magetan dan sekitarnya. Ini bagian dari kerja keras kita bersama untuk mewujudkan rekrutmen dalam skala besar di wilayah Kabupaten Wonogiri, agar angka keterserapan lulusan SMK semakin baik,” jelasnya.