Senin, 06 Mei 2024
Perguruan Tinggi

UM Melaksanakan Sosialisasi Program Studi Magister dan Doktor Pendidikan Kejuruan di Cabang Dinas Pendidikan Kota dan Kabupaten Pasuruan

UM Melaksanakan Sosialisasi Program Studi Magister dan Doktor Pendidikan Kejuruan di Cabang Dinas Pendidikan Kota dan Kabupaten Pasuruan
image_pdf

Pasuruan. Universitas Negeri Malang (UM) melaksanakan sosialisasi pendaftaran program studi Magister (S2) dan Doktor (S3) Pendidikan Kejuruan pada Rabu (18/05) di SMK Negeri 2 Sukorejo, Pasuruan. Sosialisasi ini merupakan tindak lanjut dari kerja sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur terkait studi lanjut para guru SMK dalam meningkatkan kualitas pendidikan SMK di Jawa Timur khususnya di Kabupaten dan Kota Pasuruan. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan lain untuk pemenuhan pagu minimal calon mahasiswa baru Program Studi S2 dan S3 Pendidikan Kejuruan di tahun 2022.

Pada kesempatan ini dadir dari tim UM yaitu Dr. Yoto, M.Pd., MM selaku Koordinator Promosi Program Studi S2 dan S3 Pendidikan Kejuruan dan Ketua Departemen Teknik Mesin, Didik Nurhadi, M.Pd., Ph.D., CPHCM., CIQaR selaku Koordinator Program Studi S2 dan S3 Pendidikan Kejuruan, dan Rudi Rahayu Widodo, S.Kom selaku Kasubag. Pendidikan dan Kemahasiswaan Fakultas Teknik. 

Adapun peserta sosialisasi yaitu para Wakil Kepala Sekolah SMK Bidang Humas di Wilayah Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten dan Kota Pasuruan, serta para guru di SMK Negeri 2 Sukorejo yang berminat studi lanjut di Program Studi S2 & S3 Pendidikan Kejuruan.

Pelaksanaan program sosialisasi ini diharapkan dapat mendukung tercapainya beberapa target, yakni 20 orang calon mahasiswa baru dari dari guru-guru di Wilayah Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten dan Kota Pasuruan dan menjalin komunikasi aktif calon mahasiswa baru yang berminat studi lanjut di S2 & S3 Pendidikan Kejuruan di Wilayah Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten dan Kota Pasuruan. Harapan lain dari keberlanjutan sosialisasi ini adalah agar dapat memberikan kontribusi dalam peningkatan kapabilitas guru SMK di Jawa Timur, khususnya di Kabupaten dan Kota Pasuruan.

Pewarta: Malichatus Sa’diyah