Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

USBK SMKN 2 PARIAMAN

USBK SMKN 2 PARIAMAN

Terhitung dari tanggal 14 Maret 2022 semua siswa dan siswi kelas XII SMK Negeri 2 Pariaman mengikuti kegiatan Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) yang merupakan salah satu rangkaian evaluasi uji kompetensi bagi siswa kelas XII sebelum mereka dinyatakan lulus dan tamat mengikuti pendidikan di sekolah.

 

Ujian dilakukan di kelas masing-masing juga di labor komputer dan berlangsung selama seminggu atau enam hari lamanya.Setiap kelasnya sudah disediakan Wi-Fi lokal yang hanya bisa mengakses situs USBK namun tidak dapat browsing atau menggunakan aplikasi lainnya.

Mata Pelajaran yang diujiankan perharinya terdiri dari dua mata pelajaran atau tiga mata pelajaran.
Sekolah memfasilitasi kegiatan USBK ini dengan komputer dan laptop yang sudah tersedia di masing-masing labor komputer apabila murid tidak memiliki Handphone atau terkendala dengan handphonenya tersebut.

Tujuan USBK bukan hanya untuk mendapatkan nilai bagi murid tetapi juga memberikan pengaruh kepada sekolah juga sebagai pengukur keberhasilan sekolah dalam mendidik murid selama tiga tahun ini.
Semoga semua kelas XII dapat menyelesaikan kegiatan ini sampai hari akhir ujian dengan lancar dan diharapkan disaat pelaksanaan peserta USBK dapat mengerjakan dengan jujur, mandiri dan bertanggung jawab.