Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Menengah Pertama

Sambut Peserta Didik Baru, Mts Nurul Iman Bandung Gelar Mplm Virtual

Sambut Peserta Didik Baru, Mts Nurul Iman Bandung Gelar Mplm Virtual

Bandung, Geopelajar.id — Dalam rangka menyambut peserta didik baru, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Nurul Iman menggelar kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Madrasah (MPLM) Secara daring melalui platfrom Zoom, Senin (26/07).

Ketua Panitia MPLM MTs. Nurul Iman, Imam Zainuri menyebutkan, bahwa kegiatan ini bertujuan  untuk memberikan pembekalan kepada siswa baru. Supaya nanti bisa mengikuti pembelajaran dengan baik. Di antaranya materi selayang pandang mengenai sekolah, tata tertib sekolah serta materi pengembangan diri lainnya.

“Kegiatan MPLM merupakan awal dari pengenalan mengenai lingkungan Madrasah. Oleh karena itu mohon diikuti dengan baik dan tertib, meskipun dilaksanakan secara daring,” ujarnya.

Kegiatan yang diikuti oleh 365 siswa baru ini, dibuka langsung oleh Kepala Madrasah MTs. Nurul Iman, Shofwan Aly. Dalam sambutannya, ia menyambut siswa-siswi yang telah diterima di MTs. Nurul Iman dengan proses seleksi yang ketat.

“Bapak ucapkan selamat kepada siswa-siswi yang sudah keterima di MTs. Nurul Iman, kalian adalah siswa-siswi yang terpilih bisa belajar di MTs. Nurul Iman,” ujar beliau.

Selain itu, Shofwan pun mengimbau para siswa-siswi agar senantiasa bersemangat dalam mencari ilmu. Meskipun proses pembelajaran masih dilakukan daring.

“Meskipun kita masih harus belajar secara daring. Namun, semoga kalian bisa senantiasa bersemangat dalam mencari ilmu. Sebagaimana yang disampaikan oleh Imam Syafi’i. “Barang siapa yang mengingikan akhirat maka dengan ilmu, Barang siapa yang menginginkan dunia makam dengan ilmu. Dan barang siapa yang menginginkan akhirat makan dengan ilmu. Oleh karena kita harus senantiasa bersemangat dalam mencari ilmu,” tandas beliau.

Sumber : geopelajar.id