Minggu, 02 Oktober 2022
Perguruan Tinggi

Bank BJB Menggaet Unika Soegijapranata Dalam Rekrut Alumni Melalui SSCC

Bank BJB Menggaet Unika Soegijapranata Dalam Rekrut Alumni Melalui SSCC

Kamis siang sampai sore hari antara pukul 13.30 – 15.30 tanggal 8 September 2022, perwakilan dari Bank BJB menyambangi Unika Soegijapranata, sebagai bentuk awal kerjasama dalam campus hiring – rekrut , berkaitan erat dengan Pusat Karir – SSCC maupun maupun kerjasama di bidang keuangan yang ditangani langsung oleh Wakil Rektor Bidang Pengembangan Sumber Daya.

Wakil Rektor PSD, ibu Dr. Agnes Advensia (Vivin) didampingi ibu Yuliana dari SSCC, menyambut baik kehadiran dan membuka pintu kerjasama yang ditawarkan oleh bank BJB. Mengawali pembicaraan, Bapak Ramson D. Silalahi yang memegang Divisi Human Capital bank BJB, menyampaikan maksud dan tujuan mendatangi Unika Soegijapranata di Bendan.

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. yang lebih dikenal dengan sebutan bank bjb, adalah merupakan bank umum dengan kepemilikan saham oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Provinsi Banten, Pemerintah Kota se-Jawa Barat dan Banten dan pihak swasta dengan jumlah total asset sampai dengan saat ini sebesar Rp.167.4 Trilyun. Bank bjb yang tadinya berawal di area Banten, namun saat ini telah memiliki jaringan di seluruh Indonesia dan terus menerus mengalami perluasan.

Pertumbuhan bank bjb yang mengalami peningkatan bisnis serta perluasan jaringan kantor, membutuhkan calon-calon pegawai yang berkualitas dan memiliki kompetensi tinggi. Untuk mencapai tujuan tersebut, bank bjb menjemput bola dengan mendatangi perguruan tinggi yang sekiranya memenuhi kriteria standar perusahaan. Pihak manajemen terutama Divisi Human Capital melakukan searching dan sorting perguruan tinggi yang memenuhi kriteria tersebut dan pada akhirnya mendatangi Unika Soegijapranata.

Gayung bersambut, bu Vivin membuka pintu kerjasama ini dengan lebar-lebar dan sangat berharap akan adanya sinergi dan keberlanjutan dari awal kerjasama ini. Sedangkan operasioal dan bentuk recruitment ataupun campus hiring yang dikehendaki, selanjutnya diserahkan kepada Pusat Karir / SSCC yang diwakili oleh bu Yuliana. Disampaikan bahwa campus hiring oleh perusahaan mitra untuk saat ini terus menerus meningkat, bersamaan dengan dibukanya perkuliahan 100% tatap muka pada bulan September ini. Pusat Karir juga memberikan gambaran kerjasama yang selama ini ditawarkan dan mempersilakan perusahaan mitra untuk memilih. Selain itu, SSCC menyarankan kepada perusahaan mitra untuk memberikan “pancingan” pada penyelenggaraan campus hiring, yaitu alumni Unika yang sudah bergabung di bank bjb dan menempati posisi bagus untuk dapat memberikan sharing knowledge. Dengan adanya sharing knowledge alumni ini, mahasiswa atau calon lulusan akan lebih tertarik. Rasa kebersamaan akan muncul sehingga memunculkan rasa percaya pada perusahaan mitra dan meneguhkan integritas.

Dengan harapan akan terjadi keberlanjutan dalam kerjasama ini, Pusat Karir/ SSCC dan bank bjb akan menindaklanjuti rekrut pegawai bank bjb dari alumni Unika dengan beberapa kriteria utama. Searching dan sorting awal akan dilakukan oleh SSCC, sedangkan rekrut dan job interview selanjutnya oleh divisi human capital bank bjb. Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis di semua prodi, Alumni Fakultas Hukum – ilmu hukum maupun alumni Fakultas Psikologi lulusan terbaru, bisa bersiap-siap mengikuti proses rekrut ini. (yoelsscc-2022)