Kamis, 29 September 2022
Perguruan Tinggi

Pengenalan Kehidupan Kampus Maba Vokasi

Pengenalan Kehidupan Kampus Maba Vokasi

Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya (UB) melaksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), Minggu (11/9/2022) di Samantha Krida. PKKMB kali ini mengusung tema “Sinergi dalam berinovasi menyongsong Era Society 5.0“.

Dekan Fakultas Vokasi UB, Prof. Dr. Unti Ludigdo, SE.,M.Si., Ak. Menyampaikan sambutan kepada para mahasiswa.

Menurutnya, sangat beruntung sekali mahasiswa baru angkatan 2022 berkesempatan untuk dapat beraktivitas seperti hari ini.

“Mengingat dua tahun terakhir Fakultas Vokasi belum dapat menyelengarakan acara seperti ini secara offline, dikarenakan terhalang dengan adanya wabah pandemi COVID-19,”kata Prof Unti.

Dalam Krima tahun ini Vokasi UB menghadirkan Pakar Vokasi Indonesia yaitu Wikan Sakrinto, S.T., M.Sc., Ph.D.

“Semoga acara ini akan menjadi catatan sejarah untuk para dosen, we are creating best leader of Indonesia,”katanya.

Dalam kegiatan tersebut, Wikan juga menjadi pemateri yang memaparkan materi yang berjudul Growth Mindset – Menguatkan Daya Inovasi, Kreatifitas, Leadership menjadi pemimpin tangguh masa depan.

Pada tahun ini, Vokasi UB telah menerima sebanyak 1301 mahasiswa baru. Yang terdiri dari beberapa prodi yaitu Administrasi Bisnis sebanyak 332 mahasiswa, Desain Grafis 146 mahasiswa, Keuangan Perbankan 244 mahasiswa, Manajemen Perhotelan 234 mahasiswa, dan Teknologi Informasi 445 mahasiswa.