Kamis, 06 Oktober 2022
Perguruan Tinggi

SPI Untirta  Gelar  Entri Meeting Audit Tujuan Tertentu PMB

SPI Untirta  Gelar  Entri Meeting Audit Tujuan Tertentu PMB

Serang-Satuan Pengawasan Intern (SPI)  Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) melakukan kegiatan ‘Entri Meeting Audit Tujuan Tertentu Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Jalur Mandiri pada Fakultas Kedokteran Untirta oleh Inspektorat Jenderal Kemendikbudristek RI’, di Ruang Rapat Rektorat, Lantai 4, Kampus Untirta, Sindangsari, Kabupaten Serang, Senin (12/9/2022).

Terkait kegiatan ini, Rektor Untirta mengatakan, terkait dengan Program Studi (Prodi) Kedokteran di Fakultas Kedokteran (FK) Untirta pada lima tahun pertama ada dalam pemangkuan FK UI. Pada perjalanannya, seperti dalam aturan yang tertera Untirta tidak boleh menerima mahasiswa FK lebih dari 50.

“Ternyata tahun ini hanya ada 47 yang mendaftar ulang jadi kita kurang kuota tapi sudah kita tutup. Apapun nanti hasil rekomendasi dari tim inspektorat saya kira kita punya niat baik yang sama,” ujarnya.

Sementara Irjen mengatakan, memiliki niat dalam penertiban administrasi dan mengonfirmasi data apa saja yang diperlukan dalam PMB yang dilaksanakan oleh PTN-PTN yang ada.

“Kami bertugas ke sini merupakan audit tujuan tertentu bukan soal  investigasi pada tujuan tertentu. Kami hanya meminta data dan mengonfirmasi yang diperlukan.  Untuk itu kami bertugas itu bisa ditanggapi. Kami perlu melihat apakah ada perubahan atau tidak (dalam perangkatnya-red) karena kalau dalam aturan tidak boleh satu huruf atau satu angka pun dari aturan itu yang kita ubah,” katanya.

Kegiatan dihadiri oleh Salwin MD., Woro Pertiwi, Nureka Wati, Dasuki, Chandra dari Tim Inspektora Jendral Kemendikbudristek, Fatah  Sulaiman(Rektor Untirta), Agus Sjafari(WR I Untirta), Kurnia Nugraha(WR II Untirta), Tb. Bahtera R(Kepala BAKP Untirta), Deden H(Kepala BUKK Untirta), Rudy (Kepala SPI Untirta), Agus Ismaya(Sekretaris SPI Untirta), Siti Farida(Dekan FK Untirta), Anis Fuad(Kepala UPT Pusdainfo), Tri Cahyono(Kepala UPT PMB), Desdiani (Wadek I FK Untirta), Supriyanto(Wadek I FT Untirta), Munawar Kholil(Sub Registrasi & Statistik BAKP Untirta) beserta jajaran SPI.  (TMA/AAP/VDF)