Jumat, 26 April 2024
Bimbingan Belajar

Siswa MA Perguruan Islam Ar Risalah Juara Lomba Kimia Universitas Andalas Tingkat Nasional

Siswa MA Perguruan Islam Ar Risalah Juara Lomba Kimia Universitas Andalas Tingkat Nasional

Padang, Ar Risalah – Sebanyak 6 orang siswa MA Perguruan Islam Ar Risalah mengikuti Lomba Kimia ke XXX Tingkat Nasional di Universitas Andalas pada Rabu hingga Jumat (21-23/09/22).

Pada kesempatan ini, siswa yang menguikuti lomba tersebut yaitu Thariq Ziyadatul Khair, Muhammad Arsyad, Nadine Az Zahra, Muhammad Adyatma, Muthia Marizka Fitri, dan M. Ar Razzaq Badran. Keenam siswa tersebut berhasil lolos ke babak semifinal, bahkan tiga siswa diantaranya berhasil menembus final pada Lomba Kimia tingkat Nasional tersebut. Dalam hal ini, juara 3 berhasil diraih M. Ar Razzaq Badran, juara 5 diraih Muthia Marizka Fitri, dan juara ke 7 diraih Muhammad Adyatma.

Guru pendamping lomba sekaligus pembimbing study club kimia Ustadzah Reno Danarti, S.Si, mengucapkan syukur karena siswa yang dibimbing mendapat kesempatan untuk berkompetisi dan berhasil menjadi juara. Ustadzah Reno juga mengungkapkan bahwa pada sesi final dilakukan uji skill laboratorium.

“Harapannya ke depan bisa lebih baik lagi terutama dalam skill laboratorium, karena setiap perlombaan kimia tak jarang diujikan skill laboratoriumnya.” Ujar Ustadzah Reno

Lebih lanjut, ustadzah Reno berharap semoga hasil tersebut menjadi motivasi bagisiswa yang mengikuti lomba, maupun bagi siswa siswi lainnya. #arrisalahkeren #ppdbarrisalah #ayomasukarrisalah