Selasa, 30 April 2024
Perguruan Tinggi

MALAM PUNCAK DIES NATALIS STKIP WIDYA YUWANA KE-63: INDAHNYA KEBERAGAMAN DALAM KEBERSAMAAN

MALAM PUNCAK DIES NATALIS STKIP WIDYA YUWANA KE-63: INDAHNYA KEBERAGAMAN DALAM KEBERSAMAAN
Penulis: Leo Dehon

STKIP Widya Yuwana merayakan Dies Natalisnya yang ke-63 pada Senin (26/9/2022), diawali dengan Misa Syukur yang dipimpin oleh RP. Alexius Dwi Widiatna, CM dan diikuti oleh seluruh sivitas akademika yang digelar secara offline di Aula Kampus STKIP Widya Yuwana. Dalam homilinya, RP. Alexius Dwi Widiatna, CM mengingatkan seluruh sivitas akademika tentang jasa pendiri STKIP Widya Yuwana dan peran STKIP Widya Yuwana di tengah-tengah masyarakat. RP. Alexius Dwi Widiatna, CM juga berpesan kepada segenap sivitas akademika STKIP Widya Yuwana, khususnya para dosen dan karyawan untuk dapat membantu dan bersinergi dengan upaya Keuskupan untuk terus bersama-sama memberikan yang terbaik melalui langkah-langkah strategis di bidang pendidikan.

Dilanjutkan dengan smbutannya Ketua STKIP Widya Yuwana Dr. Drs. Ola Rongan Wilhelmus, M.Sc., juga mengajak selurus sivitas Akademika untuk bersyukur atas 63 tahun keberadaan STKIP Widya Yuwana, yang selalu menghadirkan semangat dan spirit di dalam setiap pengabdian, penelitian dan pengajaran serta dalam pelayanannya, para dosen dan tenaga kependidikan hadir membawa kemurahan dan cinta kasih Kristus dengan segala kerendahan hati di tengah Gereja dan Bangsa. Keberagaman bukan merupakan sebuah ancaman, keberagaman merupakan sumber inspirasi, jika sudah menghayati keberagaman, bisa menikmati kedamaian hidup. Kebudayaan merupakan sumber yang membentuk karakter dan identitas.

Dalam kesempatan Misa Syukur ini, Koordinator Pengarah Dies Natalis, Albert I Ketut Deni Wijaya, S.Pd., M.Min.,  menyinggung tema Dies Natalis ke-63 STKIP Widya Yuwana yaitu “Indahnya Keberagaman dalam Kebersamaan”. Dalam sambutannya, beliau mengajak semua yang hadir untuk belajar menghargai dan menghormati perbedaan karena perbedaan bukan merupakan sumber konflik tetapi sesuatu yang menyenangkan.

Perayaan Malam Puncak Dies Natalis STKIP Widya Yuwana ke-63 ini ditutup dengan acara ramah tamah dan penampilan pentas seni dari Dosen, Karyawan, dan Mahasiswa STKIP Widya Yuwana. Selamat merayakan Dies Natalis ke-63 untuk STKIP Widya Yuwana Madiun “Indahnya Keberagaman Dalam Kebersamaan”.