Sabtu, 27 April 2024
Perguruan Tinggi

Unimed Gelar Rapat Koordinasi, Persiapkan Perkuliahan PPG Prajabatan Tahun 2022

Unimed Gelar Rapat Koordinasi, Persiapkan Perkuliahan PPG Prajabatan Tahun 2022

Dalam rangka mempersiapkan perkuliahan Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Tahun 2022, Universitas Negeri Medan melaksanakan rapat koordinasi dengan Kaprodi, Dosen dan Guru Pamong di Gedung Digital Library Unimed pada Rabu (5/10).

Rapat tersebut dibuka oleh Ketua Koordinator PPG Unimed Dr. Abil Mansyur, M.Si. Dalam sambutannya, ia mengatakan “Orientasi Akademik Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Tahun 2022, telah kita laksanakan dan mahasiswa PPG Prajabatan akan memasuki perkuliahan pada 7 Oktober mendatang, PPG Prajabatan ini akan dikuti oleh 255 orang peserta yang tersebar dalam 13 program studi.”

Selanjutnya, Dr. Abil mengatakan “PPG Prajabatan ini kita laksanakan secara hybrid, yakni secara luring dan juga daring, artinya walaupun pembelajaran PPG nanti sudah kita laksanakan secara luring, namun Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK-Kemendikbudristek) tetap menyediakan LMS yang akan gunakan untuk menunjang proses pembelajaran para mahasiswa. Untuk itu, rapat ini kita gelar untuk bersama-sama menyatukan persepsi, berkoordinasi dan mempersiapkan perkuliahan sesuai dengan kurikulum yang telah diberikan. Sehingga menghasilkan guru profesional yang memiliki kompetensi pedagogik, kepribadian, sosial, dan profesional sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. Pendidik profesional harus mampu menguasai kompetensi pengetahuan, sikap, dan keterampilan dalam memprediksi, mengantisipasi, dan mengatasi berbagai aspek dan permasalahan yang dihadapi pada dunia pendidikan.” (Humas Unimed/eo)