Sabtu, 11 Mei 2024
Sekolah Dasar

Buka Bersama Virtual Sekolah Al Wahdah

Menguatkan Sinergi dan Terus Berinovasi di Tengah Pandemi

Jum’at, 25 Ramadhan 1442 H, bertepatan dengan 07 mei 2021 M, Yayasan Pendidikan Wahdah Islamiyah didukung pengurus Muslimah Wahdah Islmiyah Sleman membuat kegiatan akhir ramadhan bersama guru dan tenaga kependidikan sekolah al wahdah Yogyakarta.

Mengambil tema buka bersama virtual sekolah wahdah, menguatkan sinergi dan terus berinovasi di tengah pandemi, kegiatan yang dimulai setelah asar ini berjalan lancar dan sukses, alhamdulillah.

Acara yang bertujuan untuk menguatkan spiritualitas para guru ini, menghadirkan Pembina Yayasan Pendidikan Wahdah Islamiyah Yogyakarta, ustaz Ridwan Hamidi, Lc., M.P.I, M.A.

Dalam paparannya beliau menekankan pentingnya membangun ukhuwah dan tips bekal mewujudkannya. Hal ini sebagaimana catatan tulisan peserta kajian, beliau menuliskan pesan pemateri bahwa  bekal mewujudkan ukhuwah:

Pertama : Ilmu dan pemahaman yang benar, tahu konsep dan mengetahui penerapan,

Kedua: praktiknya.

Dalam kesempatan lainnya beliau menuliskan nasehat ust Ridwan yang sangat penting diperhatikan, bendahara yayasan ini menuliskan nasihat al ustaz bahwa ukhuwah itu belum tentu suatu ikatan tanpa pertengkaran.

Generasi terbaik, yaitu para sahabat, antara sahabat abu bakar dan umar juga terjadi selisih pendapat, namun bisa dipastikan ikatan ukhuwah keduanya merupakan contoh terbaik dalam ukhuwah yang nyata. Yang paling penting dalam ukhuwah adalah menjaga komitmen atas nilai-nilai yang kita berkumpul dan berukhuwah karenanya, demikianlah garis besar nasihat beliau, hafidzahullah.

Acara bukber diawali dengan sambutan ketua Yayasan, ust M. Agung Bramantya dan selanjutnya sambutan dari bendahara Yayasan, ust Ikhlasul Ardhi Nugroho.

Dalam acara tersebut di dahului pembagian menu ifthor kepada para guru dan tenaga kependidikan di sekolah, bingkisan lebaran guru ngaji yang disuport maksimal dari Muslimah Wahdah Islamiyah Sleman. Pembagian bukber dll dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan karena pengambilan dilakukan dengan cara take away.

Pada kesempatan itu juga diberikan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada seluruh guru dan tenaga kependidikan, walhamdulillah. Sebagai informasi kegiatan buka bersama di sekolah wahdah ini dalam bulan ramadhan dilakukan beberapa kali, di dukung oleh Muslimah Wahdah Islamiyah Sleman dalam program tebar iftar Nusantara dan bahkan ada donatur yang secara personal mengkhususkan menu buka bersama dan bingkisan lebaran kepada guru sekolah al wahdah Jogja, walhamdulillah. Terimakasih para muhsinin dan donatur atas kepercayaannya, semoga Allah mudahkan urusan kita bersama dan kaum muslimin … aamiin ya Rabbal ‘Aalamiin. (IAH)