Rabu, 01 Mei 2024
Sekolah Dasar

Kegiatan Ayo Kurban 1444 H Sekolah Wahdah Berjalan Lancar

Alhamdulillah tahun ini, Qurban yang terkumpul sebanyak 1 sapi dan 14 domba, dengan rincian tipe domba A sejumlah 5 domba, 3 domba B, tipe C 1 domba dan 6 tipe domba D. Alokasi daging hewan kurban, diperuntukkan untuk warga internal sekolah Al Wahdah, santri pondok IT Al Madinah, para tokoh masyarakat dan Muslimah Wahdah Sleman. 

Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban dilakukan pada hari kamis, 10 Dzulhijjah 1444 H, bertepatan tanggal 29 Juni 2023 di lokasi sekolah, tepatnya disekitar area limasan sekolah.

Di mulai dari pukul 08.30 WIB, Tim Panitia Ayo Kurban Sekolah Wahdah menyelesaikan kegiatan memotong, menguliti, mencacah daging selesai menjelang salat asar, dengan dibantu santri pondok IT, beberapa sohibul kurban, dan alhamdulillah beberapa alumni ikut hadir membantu, baarokallallahu fiikum jami’an. Adapun distribusi daging cukup memakan waktu, karena sohibul kurban ada yang lokasinya jauh, sehingga proses distribusi menggunakan ojol dan baru tuntas hingga jam 20.00-an malam. Alhamdulillah.

Dalam pelaksanaan ayo kurban tahun ini ada yang menarik dan membanggakan, dari 14 domba hewan kurban tersebut, 2 diantaranya yang berkurban adalah siswa dan siswi Madrasah Ibtidaiyah Al Wahdah, Siswi tersebut atas nama Ananda Maryam, sedangkan 1 siswanya enggan dituliskan namanya, jazaakumallahu khairan ananda berdua, semoga menginspirasi dan menjadi teladan bagi siswa atau kaum muslimin yang lain dikemudian hari … aamiin.

Juga perihal distribusi kulit hewan, kali tahun ini distribusi kulit hewan kurban, kita bekerjasama dengan teman-teman lazismu setempat, alhamdulillah.

Terimakasih tak terhingga kepada seluruh panitia yang menyukseskan kegiatan Ayo Kurban di sekolah wahdah 1444 Hijriyah, ini terkhusus kepada para shohibul Kurban dan para dermawan yang telah mempercayakan hewan qurbannya dan donasinya kepada kami teriring doa Jazaakumullahu khoira jazaa’ Alhamdulillah kegiatan Ayo Kurban di sekolah wahdah 1444 H berlangsung sukses dan lancar. Tentunya selain ini atas taufik dan pertolongan Allah yang perlu patut disyukuri, juga atas kerjasama segala pihak, baik shahibul kurban maupun kerjasama yang baik dari panitia pelaksana. Olehnya kami YPWIY mengucapkan banyak terimakasih dengan iringan doa jazaakumullahu khoira jazaa’. Semoga kerjasama yang baik ini dapat berlanjut dikemudian hari … aamiin.