Rabu, 01 Mei 2024
Sekolah Dasar

Masa Orientasi Walimurid MI Al Wahdah Tahun Ajaran 2022-2023

Alhamdulillah, setelah taufik dari Allah Subhaanallahu wa ta’ala, kemudian upaya panitia sekolah, kegiatan masa orientasi walimurid MI Al Wahdah berjalan lancar. Acara orientasi walimurid itu tepatnya dilaksanakan pada 18 Dzul hijjah 1443 H bertepatan dengan 18 juli 2022.

Acara orientasi walimurid tersebut memiliki beberapa tujuan diantaranya sosialisasi lembaga, dalam hal ini adalah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Wahdah kepada walimurid baru. Sosialisasi berupa pengenalan budaya sekolah, program madrasah dan lebih dari itu adalah sosialisasi visi misi dan tujuan madrasah Al Wahdah.

Berikut Visi Misi dan Tujuan MI Al Wahdah ;

VISI

Terwujudnya Generasi Religius dan Unggul

MISI

1.Mewujudkan lembaga pendidikan yang berkualitas dan berdaya saing pada semua jalur, jenjang, dan jenis pendidikan.

2.Mewujudkan kurikulum pendidikan berkarakter dan Islami.

3.Mewujudkan pendidik dan tenaga kependidikan yang berkualitas unggul dan religius.

4.Mewujudkan proses pembinaan peserta didik dan alumni dengan tarbiyah Islamiyah.

5.Membangun kerjasama dengan semua elemen pemerintah, masyarakat, dan instansi terkait. 6.Mewujudkan ekosistem pendidikan yang berkarakter dengan tarbiyah Islamiyah.

Tujuan

1.Terwujudnya generasi muslim yang beriman, bertaqwa, beradab, berakhlaq, berilmu, sehat, cerdas, kreatif, bertanggung jawab, cinta tanah air, berwawasan lingkungan hidup, serta mampu berkolaborasi untuk tercapainya kemaslahatan umat yang diridhoi oleh Allah subhanahu wa Ta’ala.

2.Terwujudnya generasi 5M (Mukmin, Muslih, Mujahid, Muta’awin, dan Mutqin).

Adapun tujuan lain masa orientasi walimurid MI Al Wahdah sebagai ajang silatu ukhuwah sesama walimurid dan juga sebagai langkah awal dalam pembentukan pengurus komite kelas atau lebih dikenal dengan istilah paguyuban kelas. Alhamdulillah dalam acara tersebut telah terpilih pengurus inti paguyuban, baik pengurus paguyuban kelas 1 ikhwan (putra) maupun pengurus paguyuban kelas 1 akhwat (putri), Selamat bagi para pengurus, semoga dapat bersinergi dengan madrasah guna semakin meningkatan capaian prestasi madrasah ke depan … aamiin.