Jumat, 05 Juli 2024
Sekolah Dasar

Tetap Selenggarakan Kurban, Sekolah Wahdah Ikuti Protokol Kesehatan

Bisa beramal shalih adalah sebuah kesyukuran di satu sisi, namun mempertahankan atau merawat agar selalu Istikamah melakukan amal tersebut adalah sebuah perjuangan sekaligus karunia yang patut di syukuri. Karena bisa istikamah atau kontinu sendiri bisa mendatangkan kecintaan dari Allah Azza Wajalla, sebagaimana hadis ’Aisyah – radhiyallahu ’anha -, beliau bertutur bahwa Rasulullah shallallahu ’alaihi wa sallam bersabda ;

أَحَبُّ الأَعْمَالِ إِلَى اللَّهِ تَعَالَى أَدْوَمُهَا وَإِنْ قَلَّ

”Amalan yang paling dicintai oleh Allah Subhaana wata a’ala adalah amalan yang berkelanjutan (kontinu) walaupun itu sedikit.” (H.R. Muslim)

Berangkat motivasi itulah dan sekaligus bentuk dalam memaksimalkan ikhtiyar, sekolah wahdah tetap menggulirkan program Ayo Berkurban di Sekolah Wahdah tahun ini.

Walhasil, apa yang panitia putusan mendapat tanggapan dari walisiswa dan kaum muslimin. Sebanyak 7 Sohibul kurban mempercayakan kegiatan kurban 1441 H bersama kami, walhamdulillah. Bahkan dengan dukungan Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) dan kerjasama panitia, alhamdulilah jumlah hewan kurban bertambah menjadi 10 ekor kambing.

Pelaksanaan penyembelihan kurban tahun ini berbeda dengan pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya. Kami selaku panitia, mengikuti arahan dari pemerintah untuk memperhatikan pelaksanaan teknis penyembelihan kurban. Maka diputuskan penyembelihan hewan kurban dilaksanakan dengan RPH terdekat yang telah ditunjuk panitia.

Alhamdulillah sampai akhir kegiatan, program ayo berkurban di sekolah wahdah berjalan lancar. Ada sebanyak 74 penerima turut bisa menikmati daging kurban, baik dari para guru dan tenaga pendidikan, sebagian walisiswa, warga sekitar sekolah maupun beberapa tokoh masyarakat sekitar.

Apresiasi setinggi-tingginya kepada para Sohibul Kurban yang masih berkenan setia mendukung program ini teriring doa semoga menjadi ibadah kurban yang diterima Allah Ta’ala dan semoga terhitung turut andil dalam berbagi kepada sesama dimasa pandemi … aamiin.
(IAH)